Detik-Detik Sebelum Asmaa Meninggal Dunia

0

 

, Detik-Detik Sebelum Asmaa Meninggal DuniaSebuah rekaman muncul pada hari Selasa (3/9/2013) kemarin yang menunjukkan Asmaa al-Beltagy sebelum kematiannya. Asmaa ditembak oleh penembak jitu militer Mesir pada 14 Agustus silam di Rabaa al-Adawiya Square.

Rekaman itu menunjukkan Asmaa dalam keadaan menderita sementara ia masih sadar ketika dibawa ke rumah sakit yang berada di lapangan dalam alun-alun. Seorang remaja mengatakan padanya “Serum hampir habis…”

Asmaa, 17 tahun, putri dari Mohamed al-Beltagy, pimpinan Ikhwanul Muslimin Mesir telah menjadi simbol yang kuat perlawanan anti-kudeta di negeri ini. Ia juga menjadi simbol di seluruh dunia.

Ibu Asmaa, Sena, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa kematian putrinya telah menjadi “bencana paling parah” bagi keluarganya.

“Ketika saya pergi ke rumah sakit lapangan, saya melihat orang-orang meninggal dan orang-orang yang terluka berat. Saya pergi menemui Asmaa, dan melihatnya dengan tenang dan ia sangat tangguh,” katanya.

“Saya mengusap wajahnya dan menyuruhnya untuk bersabar, sementara ia mengatakan ia baik-baik saja. Dia ingin menghibur saya. Saya meninggalkannya di ruang operasi dan keluar. Beberapa menit kemudian, saya menerima berita kematiannya.” [sa/islampos/world bulletin]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.