Diet Sehat untuk Perempuan, Seperti Apa?

, Diet Sehat untuk Perempuan, Seperti Apa?

Entah mengapa, perempuan selalu ingin terlihat langsing. Lihat saja, media dan iklan begitu gencar mempromosikannya. Salah satu mencapai langsing itu adalah dengan diet. Nah, bagaimana diet yang sehat itu dilakukan?

Baca Juga

Vitamin yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Prinsipnya tidak ada perbedaan diet sehat antara laki-laki dan wanita. Dulu kita mengenal istilah 4 sehat 5 sempurna. Namun sekarang lebih dikenal istilah Diet Menu Seimbang. Yakni diet yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh, tidak berlebihan atau tidak kekurangan.

Kebutuhan tubuh akan zat gizi digunakan untuk sumber energi, metabolisme, pertumbuhan dan mengganti sel-sel yang rusak. Zat gizi yang diperlukan tubuh meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral,air dan serat. Karbohidrat didapat dari nasi,jagung, gandum dan umbi-umbian. Protein dari daging, telor ,ikan, ayam, tahu, jamur, kacang-kacangan.

Lemak dari susu, keju, coklat, kuning telor, jeroan, seafood. Vitamin, mineral dan serat kita temukan pada sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa air putih yang cukup, minimal 8 gelas atau sekitar 2 liter per hari.

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.