Dokter Australia Pun Anjurkan Sunat untuk Anak Laki-laki

0

Sunat, yang diperintahkan Islam kepada anak laki-laki memang telah membuktikan sangat sehat untuk tubuh. Dr Alex Wodak, seorang dokter Australia mengatakan bahwa menyunat bayi laki-laki bisa menjadi strategi jangka panjang untuk memerangi penyebaran HIV-AIDS di kalangan heteroseksual.

Sebuah artikel yang diterbitkan dalam The Medical Journal of Australia mengatakan banyak penelitian menunjukkan virus masuk ke dalam diri manusia melalui kulup selama hubungan seksual.

Dr Alex Wodak dari St Vincent’s Hospital di Sydney mengatakan, ia mengharapkan peningkatan masyarakat luas disunat dan rumah sakit umum secara rutin melakukan khitanan.

“Bukankah kita juga harus berpikir tentang hal itu di negara seperti Australia, di mana transmisi heteroseksual HIV terus meningkat, seperti di Eropa Barat dan Amerika Utara?” katanya.

“Kalau kita mencoba untuk mencegah epidemi di tahun 2030-an, kita harus mulai berpikir tentang hal ini (sunat) di tahun 2010-an.

“Pada saat ini, Queensland adalah satu-satunya negara atau teritori yang memungkinkan sistem rumah sakit umum yang akan menganjurkan bayi laki-laki disunat.” []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.