Foto Selfie, Bermula dari Anastasia Nikolaevna

 

, Foto Selfie, Bermula dari Anastasia Nikolaevna

Anastasia Nikolaevna (18 Juni [K.J.: 5 Juni] 1901 – 17 Juli 1918) adalah putri keempat Tsar Nicholas II dari Rusia. Pada awalnya, Tsar Nicholas II sangat kecewa dengan kelahiran putri keempatnya ini karena ia menginginkan seorang putra yang dapat menjadi pewaris takhta kerajaan.

Bahkan, ia melakukan perjalanan panjang selama beberapa waktu sebelum akhirnya siap untuk bertemu dengan Anastasia dan istrinya sendiri.

Anastasia tumbuh menjadi seorang gadis kecil yang bersemangat.

Ia dan saudara-saudaranya dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Grigori Rasputin. Pada Perang Dunia I, keluarganya menjalani tahanan rumah untuk waktu yang lama setelah ia dijatuhkan oleh kaum Bolshevik.

Setelah dipindahkan selama beberapa kali dan tidak memiliki akses kepada dunia luar sama sekali, ia dan keluarganya dibunuh oleh polisi rahasia kaum Bolshevik pada tanggal 17 Juli 1918.[2] Ia dan keluarganya diangkat menjadi martir oleh Gereja Ortodoks Rusia pada tahun 1981.[3] Pada tanggal 17 Juli 1998, ia beserta seluruh keluarganya dibawa ke Katedral Santo Petrus di Saint Petersburg, 80 tahun setelah kematian mereka. [wikipedia]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.