Gara-gara Kirim Video Sedang Menyetir Mobil, Wanita ini Diceraikan Suaminya

, Gara-gara Kirim Video Sedang Menyetir Mobil, Wanita ini Diceraikan Suaminya

Kasihan sekali wanita Arab Saudi ini. Hanya karena ia mengirim video pendek saat ia mengendarai mobil di tempat umum, ia langsung diceraikan suaminya. Apa sebabnya? Di Saudi, kaum perempuan memang dilarang mengemudi mobil. Bahkan aturan ini sampai berimbas pada kehidupan rumah tangga di Saudi. Menurut laporan terbaru, seorang pria Saudi sampai tega menceraikan istrinya,

Padahal, wanita ini bermaksud untuk mengejutkan suaminya dengan mengirim video pendek lewat Whatsapp tersebut, media Sabq melaporkan.

Namun, pria itu malah menuduh istrinya melanggar hukum, tradisi sosial, dan norma-norma yang berlaku di Saudi.

Pria ini mengatakan kepada hakim bahwa ia meminta istrinya untuk pergi dan tinggal bersama keluarganya sampai surat cerai diproses.

Kerajaan Saudi melarang kaum perempuannya mengemudi. Hal ini digambarkan sebagai cara untuk melindungi masyarakat dari kejahatan.

Menanggapi hal ini, banyak pengguna media sosial mengecam keputusan suami yang mengajukan gugatan cerai kepada istrinya tersebut. Namun, beberapa orang memuji pria ini karena dianggap telah memegang teguh norma dan tradisi yang berlaku, sementara yang lain mengkritiknya karena telah merusak keluarganya sendiri. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.