Gara-gara Tak Diberi Izin Menikah, Ratusan Gadis di Saudi Tuntut Ayahnya Sendiri

, Gara-gara Tak Diberi Izin Menikah, Ratusan Gadis di Saudi Tuntut Ayahnya SendiriPara orang tua di Saudi, kini banyak menghadapi tuntutan hukum. Anehnya, tuntutan ini bukan dari orang lain, melainkan dari anak mereka sendiri. seperti yang dilaporkan arabnews, Departemen Kehakiman Saudi mengungkapkan bahwa 382 wanita di Jeddah dan Riyadh, selama dua tahun terakhir ini telah mengajukan tuntutan hukum terhadap orang tua mereka karena menolak untuk mengizinkan mereka menikah.

Banyak ayah di Saudi menolak pelamar berdasarkan latar belakang sosial , keuangan, dan agama mereka.

Baca Juga

Syarat Kambing Aqiqah sesuai Syariat Islam

Beberapa ayah ingin suami untuk anak perempuan mereka berasal dari suku tertentu, keluarga yang kaya, memiliki tingkat pendidikan tinggi atau kualifikasi profesional .

Beberapa ayah dari keluarga kaya atau anak perempuan mereka yang memiliki gaji yang tinggi, sering menolak lamaran dari laki-laki, karena khawatir hanya memanfaatkan anak mereka untuk mendapatkan harta yang besar. Alasan-alasan ini dan lainnya, menyebabkan banyak gadis Saudi terpaksa untuk tetap melajang.

Seperti yang terjadi pada Munira Abdullah, wanita 39 tahun yang berprofesi sebagai guru ini masih melajang di usianya yang cukup tua, namun ia masih memimpikan memiliki keluarga. Ayahnya yang seorang pensiunan militer, bersikeras bahwa Munira harus menikah dengan seorang pria dari suku yang sama, namun ia menolak semua pilihan yang diajukan ayahnya tersebut.  []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.