Hadiah Pernikahan Menantu Aa Gym adalah Hafalan Quran 30 Juz!

0
, Hadiah Pernikahan Menantu Aa Gym adalah Hafalan Quran 30 Juz!
Foto: instagram @nirmaladewi

Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, akrab disapa Aa Gym, menyatakan bahwa ia sangat gembira dengan pernikahan putrinya. Ghaitsa Zahira Shifa dinikahi oleh Maulana Yusuf, Sabtu (7/3/2014).

“Alhamdulillah mohon doa dari semua sahabat sekalian, Aa sangat bersyukur Ghaitsa Zahira sofa mendapatkan jodoh Maulana Yusuf yang sama sama penghafal quran semoga menjadi pengamal Al Quran,” demikian tulisnya di akun instagram @Aagym, Senin kemarin.

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Dome Central 5 Daarut Tauhid, Bandung. Namun ada yang istimewa dari pernikahan ini. Maulana, sang pengantin pria putra pasangan Asropi dan Karimah, memberikan hadiah kepada Icha, panggilan Ghaitsa, berupa hapalan Al-Quran 30 Juzz. Mahar pernikahan ini sendiri berupa 10 gram emas dan 1 dinar.

Ketika melafakan hafalan Quran ini, Maulana melakukannya seharian penuh.

“Ikhwannya muroja’ah (mengulang kembali hafalan Al-Qur’an) dari juz 1 sampai juz 30 dari jam 8 pagi 6 Maret sampai jam 8 pagi 7 Maret 2015 sebagai hadiah untuk Sang Pengantin Akhwat. Saat sudah masuk surat 3Qul, semua deg-degan karena langsung disambung proses ijab qabul. MasyaAllah,’ tulis Mayangsari Nirmala Dewi—sahabat Ghaitsa—di akun instagram @nirmaladewi..

Aa Gym sendiri berharap pernikahan ini menjadi keberkahan untuk semua dan sebagai media dakwah. “Semoga nikah ini jadi dakwah membawa berkah. Terima kasih banyak bagi yang hadir dan yang berniat hadir serta yang mendukung dengan semua kebaikan. Jazaakalloh Khoiron katsiro,” demikian Aa.

Sedangkan Teh Ninih, istri Aa Gym menuturkan rasa syukurnya atas pernikahan sang putri Gaitsa Zahira Shofa dengan Maulana Yusuf.

“Alhamdulillah pernikahan Gaitsa Zahira Shofa dengan Maulana Yusuf berjalan dengan lancar. Semoga pernikahannya penuh dengan keberkahan dan kebaikan,” demikian tulis Teh Ninih di laman Facebooknya pada Sabtu (7/3/2015).

Tidak seperti orang tua kebanyakan yang melihat calon menantunya dari harta, jabatan, dan keturunan, Aa Gym dan Teh Ninih lebih memilih pria sholeh yang juga sama-sama hafidz seperti putrinya.

Menanggapi hal itu, Teh Ninih menuliskan dalam akun pribadinya bahwa pernikahan dinamakan sebagai ikatan yang kuat lagi kokoh (mitsâqan ghalidza) seperti pada QS An-Nisâ’, 4:21.

“Sesungguhnya pernikahan dijalin oleh cinta bahkan sesuatu di atas cinta, yaitu mawaddah, dan setelah mawaddah dia diikat lagi oleh rahmah, dan di atas semuanya ada amanah,” jelas Teh Ninih. []

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline