Hati-hati dengan Media Sosial

, Hati-hati dengan Media Sosial

Siapa tak punya facebook sekarang? Generasi gadget dipastikan akrab dengan layanan media sosial ini. Situs jejaring sosial facebook memang sangat membantu kita untuk  berkomunikasi dengan banyak orang. Hal ini serupa dengan yang kita rasakan saat ini, di mana banyak orang yang memiliki akun jejaring sosial sendiri. Saat ini memang banyak jenis jejaring media sosial yang dapat kita temui diantaranya Facebook dan Twiter yang memiliki jumlah peminat yang besar.

Hanya saja, tidak semua orang memahami mengetahui dampak kerugian yang ditimbulkan oleh media jejaring sosial. Kali ini kita akan membahas mengenai dampak media jejaring sosial bila salah digunakan oleh penggunanya.

Kebanyakan media jejaring sosial digunakan oleh pemiliknya untuk mengupdate status terbaru dan juga foto-foto. Selain itu, kebanyakan pemiliki akun media sosial tidak menghiraukan mengenai aturan privasi mereka, hal tersebut yang kemudian membuat banyak informasi pribadi seseorang terkuak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Seperti kata pepatah, tindak kriminal bukan hanya terjadi karena adanya niat namun juga karena adanya kesempatan. Internet merupakan media yang sangat luas dan bebas, hal tersebut mampu membuat banyak pihak yang tidak bertanggungjawab dengan leluasa melakukan kejahatan mereka dan pastinya merugikan anda.

Banyak kasus yang membuktikan, banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di dunia maya atau yang dikenal dengan sebutan cyber crime. Salah satu yang paling marak adalah, kasus pencurian akun dan membuat banyak orang memanfaatkannya untuk keuntungan pribadi, oleh karena itu anda perlu waspada. Selain itu, pastikan anda juga selalu memberikan bagian prifasi untuk informasi yang berhubungan dengan pribadi dan kehidupan anda.

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.