Hati-Hati Terhadap Tipu Daya Wanita

0

“…sesungguhnya tipu daya kalian (kaum perempuan) adalah besar.” (Yusuf: 28)

Pada hakikatnya, kaum perempuan memiliki banyak potensi yang dan dapat berfungsi baik untuk membangun umat ataupun untuk menghancurkannya. Di dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan dari Sa’I’d Al-Khudri, dinyatakan bahwa Rasulullah Sallalahu ‘Alaihi Wassalam bersabda: “Dunia amatlah manis dan hijau. Sesungguhnya ‎​Allah menjadikan kalian khalifah di dalamnya lalu Dia melihat bagaimana kalian berbuat. Jadi, takutlah terhadap dunia dan perempuan, karena ujian pertama bagi Bani Israel adalah ihwal perempuan.” 

Muslimah memliki peran penting dan pengaruh sangat kuat dalam peningkatan kualitas serta kemajuan umat. Namun, sejarah menceritakan bahwa penyimpangan yang terjadi pada dan terhadap kaum perempuan selalu menjadi penyebab utama kehancuran peradaban-peradaban kuno. Bahkan ia juga menjadi biang keladi turunnya hukuman Ilahi terhadap umat terdahulu, sebagaimana yang terjadi pada bangsa persia dan lainnya.

Ihwal tipu daya wanita ternyata sedemikian penting sehingga beberapa kisah tentangnya diabadikan dalam Al-Qur’an. Tidak sedikit pula peristiwa tipu daya wanita diriwayatkan dalam As-Sunnah. Sampai saat ini pun banyak kita temukan syair, prosa, hingga warta berita yang merekam jejak tipu daya wanita.

Sebagaimana Al Quran mengisahkan pengkhianatan istri Nabi Nuh dan istri Nabi Luth, Allah berfirman ;

“Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth perumpaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang shaleh diantara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada kedua suaminya…(At-Tahrim:10)

Maksud ayat ini ialah bahwa mereka berdua berkhianat terhadap suami-suami mereka dalam urusan agama, karena mereka menolak mengikuti agama yang disampaikan suami-suami mereka. Demikianlah penafsiran yang disepakati pada mufasir

Pada masa sekarang ini, berbagai rencana busuk yang disiapkan musuh-musuh Islam pun datang menerjang.  Tujuannya adalah untuk mencabut kaum Muslimah dari tugas utama mereka, memerosokkan mereka ke dalam jurang fitnah, dan menghancurkan akhlak di balik topeng jargon-jargon kosong seperti; “emansipasi,” “pembaharuan,” “kemajuan,” dan sebagainya.

Tentunya wanita yang disebutkan dalam buku Tipu Daya Wanita yang ditulis oleh Yusuf Rasyad ini, bukanlah semua wanita yang ada di bumi ini. Buku ini juga sama sekali tidak bertujuan mengurangi penghormatan kepada kaum perempuan, atau merendahkan perempuan. Namun justru, buku ini akan memberikan pengetahuan, penjelasan dan gambaran mengenai wanita-wanita yang memiliki akhlak tercela, suka melakukan tipu daya bukan hanya pada lawan jenis, tetapi juga pada sesama jenisnya. Mereka adalah para perempuan yang sangat jauh dari agama. Dengan suka rela mereka menjatuhkan diri ke pangkuan iblis yang terkutuk beserta para muridnya demi merancang berbagai tipu daya, makar dan muslihat.

Jadi sekarang, sudah saatnya kita lebih waspada dan hati-hati terhadap berbagai bentuk tipu daya wanita. Jangan sampai Anda terjebak pada tipu daya wanita. Sebab, pada zaman sekarang ini banyak lelaki yang tidak selamat dengan makar dan  muslihat  dari wanita. La haula wala quwwata illa billah. Inilah yang dimaksud Rasulullah Sallalahu ‘Ailaihi Wassalam :

“Sepeninggalku, tiada cobaan yang lebih berbahaya bagi pria daripada godaan wanita.” (HR.Al Bukhari)

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.