Hemat di Bulan Ramadhan? Begini Caranya (1)

0

menghitung uangRamadhan adalah bulan penuh berkah. Pada bulan Ramadhan ini biasanya harga-harga di pasaran kian melonjak. Kini saatnya para ibu rumah tangga mengatur anggaran mereka agar tidak bengkak. Maka dari itu kami memberikan tips praktis yang akan membantu Anda untuk mengontrol anggaran dan mengurangi pengeluaran selama bulan suci Ramadhan.

1. Merasionalisasi daftar belanjaan

Pada bulan suci Ramadhan ini, biasanya kita banyak membeli barang yang tidak terlau dibutuhkan, alhasil pengeluaranpun membengkak. Nah tips yang pertama ini adalah merasionalisasikan daftar belanjaan. Hapus hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan dalam daftar belanjaan Anda. Usahakan hanya barang-barang yang dibutuhkanlah yang terdapat pada daftar.

2. Mengatur anggaran perbelanjaan secara bertahap.

Siapkan daftar belanja Anda sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan untuk Ramadhan. Jangan pernah menambahkan item lain dalam daftar yang telah dibuat. Berbelanja secara bertahap, misalnya; produk yang dapat disimpan untuk waktu yang lama dapat dibeli pertama, seperti rempah-rempah, buah kering, dll.

3. Jangan tergiur dengan diskon.

Umumnya, supermarket bersaing untuk memberikan penawaran khusus sehingga kita tergoda untuk membeli lebih banyak, tetapi sebaiknya kita membeli apa yang kita butuhkan saja. dengan begitu anggaran masih bisa kontrol.

4. Mempunyai persediaan yang baik

Selama bulan Ramadhan kita harus mempunyai persediaan yang baik dalam kualitas maupun kuantitas makanan itu sendiri. Periksa kembali, apakah persediaan yang Anda beli sebelum Ramadhan masih baik atau tidak. Dengan mempunyai persediaan selama Ramadhan, kita bisa memperkecil anggaran rumah tangga.

BERSAMBUNG

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline