in

Ibu Menteri yang Baru Jadi Pembicaraan Ramai di Media Sosial

Foto: metrotvnews

Foto: metrotvnews
Foto: metrotvnews
Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menugaskan Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan dan perikanan. Selang beberapa jam saja, nama Susi sudah menjadi pembicaraan hangat menjurus panas di media sosial.

Di kaskus, ada thread khusus soalnya. Dibandingkan dengan menteri-menteri lain, Susi memang langsung mengapung ke permukaan. Mengapa?

Yang pertama menarik perhatian, pertama, adalah menurut Wikipedia, Susi hanya tamatan sekolah menengah pertama (SMP). Inilah pertama kalinya di dunia bahwa seorang tamatan SMP bisa menjadi menteri. Susi mampu menjadi pengusaha sukses berkat memulai bisnis di bidang perikanan hingga maskapai melalui Susi Air yang dikembangkannya.

Yang kedua, Susi dikenal memiliki kepribadian yang unik. Menurut laporan berbagai media, bahkan, ia tidak segan langsung merokok di kompleks Istana Kepresidenan, ketika baru saja usai pengenalan nama 34 menteri oleh Jokowi. “Setop dong, biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis,” ujar presiden direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product tersebut kepada wartawan, Ahad (26/10/2014) seperti dikutip dari Republika Online.

Yang ketiga, Susi dilaporkan punya tato di betis kanannya. Dari berbagai sumber, ada yang bilang tato burung merak, ada yang menyebut gambar lobster menghiasi tungkai kaki kanannya. [wikipedia/rol]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Ayah, Aku Lelah

Bersama Suaminya, Paraiso Masuk Islam