Iklan Nakal Di Siang Hari

 

, Iklan Nakal Di Siang HariTentu Anda pernah melihat iklan ini. Memang, belakangan iklan ini sendiri hampir jarang ditayangkan. “Bocor…bocor…!” Kalimat seru yang pendek ini sepertinya sudah demikian akrab di telinga penonton teve. Dari orang tua hingga usia anak-anak dapat menyerap iklan produk cat pelapis antibocor itu. Tayang iklannya yang tak kenal waktu tersebut membuatnya menjadi produk yang cukup mudah diingat konsumen.

Sayangnya, seperti yang sudah sedikit disinggung, tayang iklan tak mengenal jam. Beberapa waktu lalu, hampir setiap saat di beragam acara dan berbagai stasiun teve iklan, yang menggunakan model dua pasangan bule paruh baya, ini mudah dijumpai. Tak kenal pagi, siang, maupun malam hari.

Padahal, sebagian penonton berpendapat bahwa konten iklan itu mengandung pesan “saru”, yang lebih tepat ditujukan pada pemirsa dewasa. Kenapa? Karena adegan dalam iklan versi “hujan badai” tersebut diawali dari sepasang (mungkin) suami-istri yang sudah berselimut dan bersiap diri untuk tidur.

Pas mau tidur itulah di luar terdengar hujan yang lebat, dan segera saja si perempuan berteriak, “bocor…bocor!” menyaksikan tembok dinding rumahnya bocor kena rembesan air hujan.

Tak lama kemudian, esoknya sang pria mengecat produk pelapis antibocor. Hingga saat hujan lebat pun tak lagi ada bocor. Dan tayang iklan yang masih tetap di kamar tidur itu pun ditutup dengan aksi si pria yang mematikan lampu kamar.

Hanya berselang sekian detik, perempuan itu berkata, “Ih…nakal!” setelah si pria mengatakan (agak samar), “lho apa ini?”.

Jika saja iklan tersebut tayang di atas jam 9 malam, rasanya masih memperhatikan etika dan kondisi psikologis penontonnya. Namun, sayang sekali jika ia ditayangkan pada setiap kesempatan, hingga anak-anak pun menyaksikannya serta “menafsirkan” adegan dan dialog dalam iklan tersebut. Mestinya hal ini diperhatikan oleh stasiun-stasiun teve. Tetapi juga pula jadi bahan pertimbangan bagi pembuat iklan. [ibnu salgan/islamsiana]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.