Ini Dia 6 Manfaat Olah Raga untuk Wanita (1)

0 380

muslimah olah raga

Seberapa sering Anda berolah raga? Hmm, biasanya sedikit sekali wanita, apalagi yang sudah menikah, melakukan aktivitas ini.

Padahal, dengan beberapa aktivitas yang anda lakukan setiap harinya membuat anda mengalami stress bahkan tak jarang anda mengalami kepenatan di tempat kerja atau di rumah. Hanya dengan olahraga masalah-masalah seperti itu bisa anda kelola dan berpengaruh positif untuk tubuh anda. Berikut manfaat yang dihasilkan dari olahraga bagi kesehatan wanita :

1. Menambah Energi
Anda dapat melakukan olahraga minimal 30 menit sekali setiap hari. Dengan olahraga yang teratur membuat tubuh anda melepaskan endorphin (senyawa kimia yang dihasilkan di otak sehingga membuat anda rileks) ke dalam darah sehingga anda akan memberikan tenaga pada tubuh anda.

Adapun untuk anda yang sering mengalami kelelahan sehabis olahraga, hal tersebut diakibatkan karena tubuh anda belum terbiasa. Kelelahan biasanya terjadi pada sesi pertama anda berolahraga setelah itu akan hilang dengan sendirinya. Bagi anda yang aktif, olahraga sangat penting untuk menjaga energi sepanjang hari.

2. Melawan Penyakit Osteoporosis
Osteoporosis pada wanita resikonya lebih tinggi ketimbang untuk pria, bahkan wanita lebih memungkinkan osteoporosis lebih awal ,apalagi untuk anda yang telah mengalami menopause, laju kerusakan tulang lebih cepat. Penelitian menunjukan dengan berolahraga akan membantu anda untuk menghindari beberapa penyakit, diantanya adalah osteoporosis.

3. Membantu Menajaga Berat Badan Ideal
Wanita kurang percaya diri ketika memiliki berat badan yang berlebih, banyak diantaranya wanita yang rela diet habis-habisan untuk mengembalikan berat badan ideal, mungkin diantaranya anda? Jika anda melakukan diet tanpa olahraga, hasilnya tidak akan maksimal. Melakukan olahraga dengan konsisten akan membantu otot membakar kalori. Dengan demikian banyak otot yang anda miliki semakin baik metabolisme yang anda alami, sehinga metabolisme yang baik akan membantu anda lebih sehat.

 

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline