Ini Dia 6 Manfaat Olah Raga untuk Wanita (2-Habis)

0

, Ini Dia 6 Manfaat Olah Raga untuk Wanita (2-Habis)

4. Mengimbangi Perubahan Fisik Saat Kehamilan

Adanya pengaruh hormon relaksin pada saat kehamilan, relaksasi persendian pada trisemester ketiga mengakibatkan nyeri pinggung bahkan hingga mengakibatkan keseimbangan, anda dapat melakukan latihan-latihan dalam memperkuat otot pinggang dan perut dengan olahraga yang tepat, seperti renang.

Pada masa kehamilan anda dapat melakukan olahraga ringan dan membantu anda menyesuaikan diri terhadap perubahan fisik seperti misalnya dengan senam ibu hamil atau yoga sehingga cara sesuai dan tidak membahayakan anda dan janin.

5. Olahraga untuk Kecantikan Wanita
Kecantikan dan keindahan kuliit menjadi harapan setiap wanita. Untuk anda yang berolahraga secara rutin akan membantu anda dalam mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Selain itu dengan menjalankan olahraga yang seimbang akan membantu anda untuk mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. Sirkulasi darah menhadi lebih lanjar dan juga merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang, produksi kolagen dapat dipicu dengan cara olahraga rutin.

Mencegah timbulnya jerawat pada wajah karena dapat mengontrol hormon DHEA dan DHT, penyebab jerawat. Bagi anda yang memiliki selulit, dengan olahraga dapat dikurangi karena dengan adanya prooses pembentukan dan perengangan pada otot anda sehingga dengan sendirinya selulit akan hilang.

6. Mengurangi Gejala PMS
Anda dapat mengurangi gejala-gejala PMS dengan melakukan olahraga sebelum menstruasi anda datang setiap bulannya. Sehingga anda dapat mengurangi pegal-pegal, kehilangan semangat, mudah letih dan lesu apalagi untuk anda yang mengalami nyeri di bagian bawah perut. Dengan olahraga siklus menstruasi anda juga akan lebih teratur. Bahkan untuk anda yang jarang melakukan olahraga akan memiliki kemungkinan resiko tinggi siklus menstruasi panjang. [Sumber: bidanku]

HABIS

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.