in

Ini Dia Bahayanya Merokok bagi Wanita

rokok 1Saat ini, kecenderungan wanita yang merokok porsinya hampir sama dengan jumlah pria yang merokok. Entah karena stres atau gaya hidup yang tidak benar, perokok wanita tiap tahunnya selalu meningkat.

Hal ini berbahaya Babes, karena beberapa penelitian mengungkapkan jika ancaman kesehatan bagi perokok wanita sering lebih besar daripada perokok pria. Tak percaya, baca ini:

1. Resiko perokok wanita mengalami kanker paru cenderung 5x lebih besar dibandingkan perokok pria, meskipun kebiasaan merokok mereka berdua sama. Hal ini karena wanita mempunyai hormone estrogen yang dapat memperbesar resiko terkena kanker paru.

2. Hanya merokok 2 kali dalam sehari berarti Anda aman? Salah! Anda masih memiliki resiko 2x lebih besar terkena arthritis yang dapat menyebabkan kerusakan tulang dan otot. Parahnya lagi, penyakit ini masih bisa menyerang Anda meskipun Anda sudah berhenti merokok.

3. Struktur biologis yang berbeda antara wanita dan pria menyebabkan perokok wanita mempunyai resiko 25% lebih besar menderita kerusakan hati. [Sumber: cleo]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Jangan Mau Jadi Korban Media

Makruh Bila dalam 40 Hari Belum Khattam Quran