Ini Dia Cara Mengatasi Rasa Cemburu (2-Habis)

0

, Ini Dia Cara Mengatasi Rasa Cemburu (2-Habis)Dengan adanya manajemen cemburu, suami maupun istri akan menyikapi masalah cinta tidak hanya dengan “rasa” tapi juga dengan “rasio”.

Berikut ini ada beberapa tips untuk mengelola cemburu:

  1. Jangan langsung marah apabila mulai ada rasa curiga terhadap pasangan Anda. Terus telusuri hingga mencapai titik temu yang dapat dibuktikan kebenarannya.
  2. Berterus terang kepada pasangan bahwa Anda sedang dilanda api cemburu dan mintailah penjelasan darinya. Jika Anda sudah mengenal pasangan Anda dengan sangat baik, maka Anda dapat membedakan bagaimana saat ia berkata jujur dan bagaimana saat ia sedang berbohong.
  3. Dekati atau bertemanlah dengan orang yang dicemburui. Meskipun ini merupakan hal yang cukup berat, tapi setidaknya dengan jalan seperti ini Anda akan lebih mudah mengetahui sebatas apa hubungan dia dengan pasangan Anda. Jika dalam batas yang wajar seperti rekan kerja dan semacamnya janganlah menyimpan rasa cemburu tersebut secara berkelanjutan.
  4. Berusahalah memberikan rasa saling percaya kepada pasangan Anda. Disinilah dibutuhkan kedewasaan dalam diri masing-masing agar terjalinnya rasa kepercayaan satu sama lain.
  5. Berusaha untuk setia. Sebagai orang yang pencemburu, tentunya Anda juga harus bisa membatasi pergaulan dengan lawan jenis sebagaimana yang Anda harapkan dari pasangan Anda agar bersifat adil dan tidak egois.
  6. Mengalihkan rasa cemburu dengan akal dan iman terhadap hal-hal yang lebih berguna seperti menghadiri pengajian, menekuni hobi, dan sejenisnya daripada memelihara dan menumpuk-numpuk rasa cemburu dalam hati.
  7. Introspeksi diri. Bisa jadi, pasangan Anda beralih pandangan karena ada suatu atau beberapa hal dalam diri Anda yang tidak disukainya. Jika memang ada, ubahlah diri Anda agar dia tetap melirik Anda sebagai satu-satunya cinta yang ada di dalam hatinya. [Sumber: manajemencintasejati]
 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline