Ini Dia Menu Sehat untuk Buka Puasa

, Ini Dia Menu Sehat untuk Buka Puasa

Salah satu kenikmatan orang yang berpuasa adalah saat menanti berbuka puasa. Menikmati sajian buka puasa adalah saat-saat indah terlebih saat kita berada dalam satu majelis bersama kaum muslimin atau keluarga. Ini adalah momentum yang tidak boleh dilewatkan. Menikmati aneka sajian buka puasa sambil melepas haus dan lapar setelah diuji seharian akan membuat kita terasa bahagia.

Maka akan lebih lengkap jika sajian menu buka puasa yang kita konsumsi adalah makanan-makanan yang menyehatkan dan mengambil inspirasi dari tuntunan Rasulullah.

Berikut ini adalah daftar menu buka puasa yang menyehatkan dan sebaiknya Anda konsumsi, khususnya adalah makanan berat yang disantap setelah camilan manis dan hidangan pembuka.

Sayuran Berhijau Daun

Sayuran hijau adalah hal yang mudah didapati di negeri kita dan harganya relatif terjangkau. Ini adalah jenis makanan berserat yang mudah dicerna tubuh dibandingkan makanan berserat lainnya.

Nasi Merah

Nasi merah memiliki kandungan serat tinggi dengan kadar gula rendah. Hal ini membuat kita kenyang lebih lama. Sehingga kita tidak akan menghabiskan banyak makanan yang membuat kita gemuk. Makanan ini juga cocok untuk menu sahur.

Oat

Ini adalah makanan sumber karbohidrat bagi yang menghindari nasi merah dan nasi putih.

Buah-Buahan

Buah-buahan adalah menu yang paling tepat untuk mengawali buka puasa karena mengandung vitamin dan rasa manis alami yang membuat tubuh cepat segar. [Sumber: iberita]

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.