Ini Dia Penderitaan-penderitaan Rakyat Gaza

, Ini Dia Penderitaan-penderitaan Rakyat Gaza

Tentu kita sudah melihat di berbagai media-media, bagaimana kondisi saudara kita warga sipil kaum muslimin di Gaza yang telah dibombardir secara membabi buta oleh pasukan militer Israel.

Rakyat Gaza bertahun-tahun hidup di dalam blokade tembok pemisah setinggi 8 meter dan dengan kedalaman 6 meter mengitari wilayahnya seluas 365 kilometer persegi. Bertahun-tahun hidup tanpa mendapat bantuan internasional karena blokade zionis Israel.

Bertahun-tahun hidup tanpa listrik, air yang layak minum, makanan yang sulit didapat. Bahkan banyak warganya terpaksa memakan rumput untuk menyambung hidup mereka!

Bertahun-tahun anak-anak mereka hidup dalam ketakutan karena para sniper (penembak jitu) Israel selalu menembaki mereka di jalan-jalan.

Bertahun-tahun dilarang melakukan sholat berjama’ah di masjid-masjid di tanah air mereka sendiri oleh tentara Israel…

Di era penjajahan sebuah negara terhadap negara lain sudah hampir punah, namun hal ini masih saja terjadi di Palestina! Dan ironisnya seolah-olah PBB mendiamkan penjajahan di negeri Palestina oleh Israel!

Sejarah membuktikan, kita (Indonesia) pernah berhutang budi kepada bangsa Palestina! Palestina adalah negara pertama yang mengakui kedaulatan bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa setelah Kemerdekaan RI diproklamasikan!

Di Gaza Imam Syafi’i dilahirkan, dimana mazhab As-Syafi’i mayoritas diamalkan di negeri kita Indonesia. Di Gaza kakek Rasulullah SAW dimakamkan.

“Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri,” (HR. Bukhari dan Muslim dari Anas ra).

“Barangsiapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menghilangkan satu kesusahan di hari kiamat. Barangsiapa menutup aib seorang muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya di hari kiamat. Allahselalu menolong hamba selama dia menolong saudaranya,” (HR. Muslim). [Sumber: ooyi]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.