Ini List Tempat Wisata Edukasi di Bandung yang Perlu Dikunjungi

0

Kota Bandung sekarang menjadi favorit bagi keluarga untuk bisa menghabiskan liburan dan menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga. Biasanya para orang tua akan mengajak anak-anaknya berlibur ketika menjelang hari libur sekolah. Dan untuk tempat wisata yang sedang sangat populer adalah tempat wisata yang juga bisa memberikan edukasi kepada anak-anak yang masih memerlukan banyak ilmu. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bisa bermain sekaligus belajar agar kegiatan yang mereka lakukan menghasilkan pengetahuan yang baru. Maka dari itu, kini banyak kota-kota yang mendirikan wisata edukasi terutama di kota Bandung.

 

Sejak memiliki walikota yang sangat aktif, kota Bandung kini menjadi sangat terkenal akan tempat wisatanya. Sudah sangat banyak tempat wisata edukasi yang ada di kota Kembang ini. Tak hanya untuk sekadar hiburan, tempat-tempat wisata di Bandung juga penuh akan nilai edukasi. Bahkan ada taman di Bandung yang menyajikan sejarah berdirinya Bandung dan juga patung-patung walikota dari zaman dahulu hingga sekarang. Untuk mengetahui tempat-tempat wisata di Bandung yang memiliki nilai edukasi, berikut beberapa tempat wisata yang kami rangkum:

  1. Pedepokan Dayang Sumbi

dayang sumbi, wisata dayang sumbi, wisata bandung
Ulat Sutra Dayang Sumbi Bandung (source: Kagum Hotel)

Didirikan pada tahun 2005 oleh Ir. Wibowo Moerdoko C.Text FTI, tempat wisata bernilai edukasi ini sangat pas untuk dikunjungi. Di sana baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mengenal lebih dalam tentang kain sutera. Apabila para orang tua membawa anak-anaknya ke sana, akan ditunjukkan bagaimana budidaya ulat sutera sampai pembuatan kain sutera yang berasal dari ulat tersebut. Tempat wisata ini sangatlah menarik untuk dikunjungi, karena anak-anak akan hilang rasa penasarannya terhadap pembuatan kain sutera tersebut.

  1. Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo, wisata bandung
Saung Angklung Udji (Wikimedia)

Bagi anak-anak, bermain sambil belajar adalah perpaduan yang sangat pas dan menjadikan pengetahuan yang mereka pelajari akan cepat untuk diingat. Di tempat wisata ini, anak-anak akan dikenalkan mengenai angklung dan sejarahnya. Setelah itu, anak-anak bisa memainkannya sesuai dengan arahan dari ahlinya. Orang tua pasti akan senang jika membawa anak-anaknya datang ke tempat ini.

  1. Farmhouse Lembang Bandung

farmhouse, farmhouse lembang, wisata lembang, wisata bandung
Farmhouse Lembang (tokotrip)

Diresmikan pada tahun 2015, tempat wisata ini sangatlah digemari oleh para orang tua untuk membawa anak-anaknya datang ke sini. Setelah membawa anak-anak datang ke tempat wisata tersebut, pasti mereka enggan untuk pulang. Udaranya di sana amatlah sejuk dan suasana di sana seperti kita berada di Eropa. Anak-anak yang datang ke Farmhouse ini, akan diperkenalkan dengan satwa-satwa yang biasa untuk diternakkan. Dan mereka akan diberitahu bagaimana cara merawatnya.

  1. Jendela Alam

jendela alam, jendela alam lembang bandung, wisata lembang
Jendela Alam Lembang Bandung (pergi dulu)

Berlokasi di Cihideung, obyek wisata edukasi ini sangat menarik untuk dikunjungi anak-anak. Di sana mereka akan diajari cara berkebun dan merawat hewan-hewan ternak. Yang pastinya anak-anak akan suka dan bereksplorasi dengan bebas.

 

Sekian Bunda untuk referensi wisata bersama keluarga di Bandung.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline