Ini Manfaat ASI untuk Masa Depan Anak

 

, Ini Manfaat ASI untuk Masa Depan AnakSebagian kaum ibu di dunia modern merupakan wanita karir. Mereka sibuk bekerja dan hanya sedikit menghabiskan waktunya di rumah. Akibatnya, urusan-urusan rumahtangga pun lebih banyak diurusi oleh pembantu. Pun dalam soal anak, mereka lebih senang memberikan susu formula kepada bayi-bayi lucunya daripada Air Susu Ibu (ASI) yang sejatinya lebih bernutrisi.

Namun, sebagian besar perempuan tidak mengetahui bahwa ASI sangat berpengaruh terhadap masa depan anak-anaknya.

Dilansir Newsmaxhealth, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Disease in Childhood menyebutkan bahwa anak-anak yang diberi ASI memiliki kesempatan untuk berada pada kelas sosial yang lebih baik. Sebaliknya, mereka yang tidak diberi ASI mengurangi peluang untuk mendapat pangkat sosial di masyarakat.

Untuk diketahui, ada empat skala sosial, yaitu tidak terampil, semi terampil, profesional dan manajerial. Penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang pada saat bayi diberi ASI, sebanyak 24 persen lebih mungkin untuk menduduki tingkat sosial lebih tinggi dibanding bayi yang diberi susu formula,

Hubungan ASI dan tingkat sosial dikaitkan dengan perkembangan otak dan bagaimana seseorang dapat mengelola tingkat stresnya. Mereka yang dulu minum ASI lebih mungkin mendapat keduanya, sehingga hal ini juga berpengaruh di sepanjang hidup mereka. Jika seseorang mendapat kecerdasan dan mengelola emosi dengan baik, maka tingkat sosial yang tinggi bukan hal yang mustahil untuk didapat.

Jadi, sesibuk apapun Anda, sempatkanlah untuk memeberi buah hati Anda ASI ekslusif. [btr]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.