Ini Sebabnya Mengapa Seorang Ibu Itu Istimewa (1)

, Ini Sebabnya Mengapa Seorang Ibu Itu Istimewa (1)Selamanya, siapapun tak akan pernah bisa berlepas dari peran seorang ibu dari kehidupannya. Peran ibu sangat penting dalam kehidupan kita. Berkat peran ibulah kita terbentuk menjadi diri kita saat ini, dengan segala ciri khas, kemampuan, kecerdasan, dan segala kelebihan kita lainnya.

Inilah beberapa hal yang membuat ibu disebut sebagai makhluk Tuhan yang sangat luar biasa dan sepantasnya kita sayangi dengan sepenuh hati.

Pertama karena ibu memiliki cinta kualitas tertinggi di dunia serta kasih sayang yang tercurah sepanjang masa. Dengan segala cinta, seorang ibu tak segan memberi pelukan, ciuman dan kata-kata penyemangat bagi putra dan putrinya. Seorang ibu adalah sebuah perwujudan dari cinta.

Keistimewaan lain seorang ibu adalah karena kesabaran yang ia miliki. Walaupun letih, dirinya tetap setia melayani keluarga. Ia senantiasa menjaga anak, mengajarinya sesuatu yang baru dan menantang, dan semua tanggung jawab lainnya yang sangat membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

Keunggulan seorang ibu mengapa harus disayangi adalah karena komitmennya yang sangat tinggi dalam menjalankan tanggung jawab sebagai ibu. Tak sedikit tantangan seorang ibu ketika menjaga dan membesarkan putra dan putrinya hingga dewasa dan mandiri. Berkat komitmennya yang tinggi itulah seorang ibu tak pernah mengeluh, walaupun demi merawat bayinya selama 24 jam hampir tanpa istirahat, mendidik putra dan putrinya ketika masih kecil, bahkan bekerja keras mencari uang, dan semua itu hanya untuk sang buah hati.

Mengapa ibu merupakan mahkluk yang istimewa dan layak mendapatkan tempat teristimewa di hati kita adalah karena ibu sangatlah kuat. Walaupun lemah lembut, seorang ibu selalu mampu mengatasi semua rasa sakit mulai hamil hingga melahirkan, menjaga anak hingga membantu anak-anaknya meraih cita-cita dengan segala daya dan hidup lebih baik. Semua tanggung jawab itu sungguh besar, dan ternyata ibu sanggup melakukannya.

Mengapa ibu disebut wanita hebat dan panutan adalah karena ibu merupakan sosok wanita yang disiplin. Sejak bangun pagi, seorang ibu sudah mengerti dan melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik mungkin walaupun harus berpacu dengan waktu. Setiap hari, dengan cepat dan sigap ia harus segera memasak, memberi sarapan, memandikan, membersihkan rumah, bekerja, dan begitu seterusnya hingga larut malam.

BERSAMBUNG

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.