Innalillahi, Para Tahanan Wanita Palestina Kedinginan di Penjara Israel

0

tahanan-wanitaLembaga HAM dari Klub Tawanan Palestina, dilaporkan telah menyebutkan bahwa para tahanan wanita Palestina di penjara Hasharon mengalami situasi sulit. Terutama selama badai salju yang terjadi baru-baru ini, karena kondisi mereka terus mengalami penderitaan.

“Para tawanan wanita sangat membutuhkan pemanas. Sebagian besar jendela tidak bisa ditutup, selain sangat kekurangan selimut,” ungkap pejabat Badan Tahanan Palestina pada Senin (12/1/2014).

“Tahanan wanita yang sakit paling menderita, karena dingin yang menusuk. Di antaranya ada yang terluka adalah Amal Thaqathiqah dari Betlehem, yang ditangkap pasukan penjajah Yahudi bulan Desember 2014 setelah mengalami luka parah. Thaqathiqah dipindahkan dari rumah sakit Israel Hadasa ke penjara Hasharon pekan lalu, sebelum pengobatannya rampung. Dia tidak bisa bergerak kecuali di atas kursi roda dan membutuhkan fisioterapi agar bisa berjalan,” tambah badan HAM tersebut, PIC melaporkan pada Selasa (13/1/2015).

Laporan ini juga melaporkan bahwa tawanan wanita Busyra Thawil dari el Birah, menderita sakit serius pada punggung dan kedua kakinya akibat dingin yang menusuk. Dia juga mengeluhkan tidak adanya penanganan medis di dalam penjara. Dia juga menderita sakit parah pada telinganya dan tidak diberikan pengobatan yang semestinya. []

 

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline