Jangan Anggap Masalah yang Dihadapi Sebagai Masalah yang Berat

0

Biasanya jika orang sedang mengalami masalah akan merasa stres. Mengapa demikian? Sebab orang yang sedang marah tidak dapat mengontrol emosinya. Bandingkan jika kita menanggapinya dengan tenang, pasti masalah cepat selesai.

Turunnya motivasi bisa juga disebabkan karena merasa memiliki masalah yang banyak dan berat. Saking banyak dan beratnya masalah tersebut, Anda merasa menjadi orang yang “tak putus di rundung malang” sehingga akhirnya menjadi apatis dan lemah semangat.

Anda juga akhirnya bingung untuk memecahkan masalah tersebut, sebenarnya sikap apatis dan lemah semangat tak perlu terjadi jika Anda tetap dapat berpikir jernih.

Biasanya masalah menjdi terasa berat dan bingung untuk memecahkannya karena kita tak dapat memisahkan diri dari masalah tersebut dan terlalu terlibat secara emosional. Tapi jika Anda mencoba “menjaga jarak” dari masalah dan mengendalikan emosi Anda, masalah akan terlihat lebih mudah untuk dicarikan solusinya.

Dengan berpikir jernih, Anda dapat mengurangi masalah secara lebih baik lagi. Anda dapat lebih mudah menemukan akar penyebab masalah, dan dari akar penyebab itulah kemudian Anda mencoba mencari solusinya. Oleh karena itu, jangan anggap berat masalah yang dihadapi agar Anda tetap dapat optimis dan semangat memecahkannya, agar Anda tetap mampu berpikir jernih untuk mencari solusinya. [bm]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline