Jangan golput

, Jangan golput Oleh: Adi Darmawan
Baca Juga

Perlukah Bimbel Untuk Ujian Nasional ?

Baru aja ketemu orang yang sepanjang hidupnya secara sadar ga pernah mau menggunakan hak suara dalam Pemilu (alias golput), tapi konsisten ngomel-ngomel tentang kebobrokan Indonesia. Nyoblos kagak, ngomel iya.Numpang tanya ya, kondisi Indonesia begini, bukannya efek dari situ golput juga ya?

Lalu dia berargumen bahwa golputnya dia itu adalah bentuk “perlawanan” terhadap situasi Indonesia yang menurut dia tidak pernah baik. Whaaaat?

Gini deh ya. Ibarat kate, lo nonton film action nih. Ada penjahat ngerampok bank, menyiksa penduduk setempat, keadaan bener-bener kacau. Nah terus si pahlawan memutuskan untuk melawan dengan cara ga berbuat apa-apa secara konkret.

Lah, apa ga diketawain sama penjahatnya? Yang ada, tuh penjahat malah sujud syukur dah karena sikap yang diambil tuh “pahlawan”.

Menurut gw sih, yang lebih berhak ngomel dan protes adalah orang yang vote dalam Pemilu karena mereka bisa menuntut setelah mereka melakukan usaha maksimal untuk mengubah keadaan.

Gw sih makin yakin untuk tetap vote dalam Pemilu besok. Kamu? []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.