Jerawatan? Begini Mengatasinya

0

Jerawat itu anugerah dari Allah SWT. Namun, karena kehadirannya di wajah kita sering kali dianggap mengganggu, jerawat jadi tidak dikehendaki. Secara logika tentunya bisa kita tarik dari alasan-alasan yang menyebabkan timbulnya jerawat ini. Dengan tahu penyebabnya kita bisa melakukan pencegahan.

Banyak sekali variasi dalam usaha merawat wajah dari serangan jerawat . Berikut cara-caranya :

Bersihkan kulit muka Anda secara teratur. Apalagi pada saat sedang kotor akibat debu dan asap kendaraan, maka anda wajib membersihkan dengan air. Lebih bagus lagi bersihkan dengan air hangat supaya pori-pori muka mudah terbuka. Pori-pori kulit yang terbuka dapat membantu menyingkirkan kotoran dengan mudah. Anda boleh membersihkan muka anda dengan facial produk kecantikan. Tapi ingat anda harus bijak dalam memakainya, baca terlebih dahulu komposisi dan efek samping produk yang bersangkutan. Kalau bisa gunakan produk yang sudah terpercaya.

Tidurlah pada jam-jam yang sudah ditentukan. Jika anda tidak percaya dengan tips satu ini, anda boleh mencobanya. Cobalah anda tidur di atas jam 12 malam, maka jerawat anda akan muncul dan menganggu aktivitas anda (untuk seumuran remaja). Usahakan tidur sebelum jam sembilan malam. Karena efek positifnya banyak sekali bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu karena kurang tidur, kondisi wajah anda akan lusuh dan tidak segar maka jauh dari kesan awet muda.

Jangan terlalu stress. Ini sudah saya jelaskan pada bagian penyebab tumbuhnya jerawat. Menghindari stress dapat membantu anda dalam mencegah jerawat. Jadi wajah anda akan tetap terawat tanpa jerawat.

Membersihkan wajah dengan bahan alami seperti jeruk nipis. Khasiat buah satu ini memang sangat banyak dan terkenal. Bagian bersih membersih ia jagoannya. Dari piring sampai muka ente, buah ini bisa bersihkan..(haha..ha..ha). Kandungan vitamin c pada jeruk bagus untuk memperlancar proses penggantian sel kulit mati (regenerasi sel). Kemudian zat yang terkandung dalam jeruk ini dapat mudah menyingkirkan kotoran-kotoran yang melekat kuat pada kulit wajah (seperti minyak).

Masker wajah dengan bahan alami seperti alpukat (avocado). Ambil daging alpukat secukupnya, kemudian tempelkan pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Terakhir bilas dan bersihkan wajah serta lihat hasilnya. Lakukan secara teratur dan rutin.

Mudah kan? []

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline