Jika Anda Sakit Hati, Coba Lakukan Tips Ini (1)

, Jika Anda Sakit Hati, Coba Lakukan Tips Ini (1)Tidak sedikit orang yang mengalami rasa sakit hati. Apalagi bagi para remaja yang kini sedang mencari pendamping hidupnya. Terkadang rasa sakit hati ini muncul ketika orang yang diharapkan menjadi pendamping hidupnya itu, pergi meninggalkannya. Sehingga, karena itulah membuat pikirannya menjadi tidak karuan, akibat sakit hati yang tak tertahankan.

Bila kini Anda tengah merasakan rasa sakit hati tersebut, entah itu karena seseorang atau pun kegagalan mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, Anda tak usah risau dan khawatir. Apalagi bila sampai galau yang berkelanjutan. Duh, itu sih enggak banget ya? Oleh karena itu, cobalah Anda gunakan tips-tips berikut untuk mengatasi rasa sakit hati Anda.

1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

Cara ini benar-benar sudah sangat terbukti. Jangan sampai gara-gara sakit hati, Anda jadi salah langkah terjerumus ke arah yang salah. Dengan lebih mendekatkan diri kepada-Nya, Anda akan merasa lebih kuat dan lebih tenang. Bisa Anda melakukan tadarus atau apa saja yang lebih mendekatakan diri kepada Allah SWT.

“Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan nikmat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya),” (QS. An-Nahl: 81).

2. Berperasangka baik kepada Allah

Untuk mengatasi masalah hati itu, harus dilakukan dengan hati yang baik, dengan berperasangka baik kepada Allah, insya Allah, Allah akan memberikan ketenangan pada Anda. Misalnya ketika Anda telah berpisah dengan kekasih yang telah Anda anggap sebagai calon pendamping hidup Anda, berpikirlah bahwa hal itu terjadi atas kehendak-Nya. Mungkin saja bila Anda masih tetap bersamanya hingga ke jenjang pernikahan nanti, Anda tidak merasakan bahagia atau yang lainnya, yang bisa membuat hubungan kalian jadi berantakan.

Jadi bersyukur saja atas apa yang telah terjadi, karena kalian dipisahkannya sekarang, bukan ketika sudah menikah. Begitu pula dengan masalah sakit hati lainnya. Berpikirlah positif terhadap segala sesuatu yang tengah menimpa Anda. Dan jangan berperasangka buruk terhadap masalah yang tengah menimpa Anda. Begitu pula jangan biarkan perasangka buruk itu Anda timpakan kepada Allah SWT yang telah memberikan jalan terbaik untuk Anda.

BERSAMBUNG

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.