Jika Anda Sakit Hati, Coba Lakukan Tips Ini (2-Habis)

0

 

, Jika Anda Sakit Hati, Coba Lakukan Tips Ini (2-Habis)3. Bersyukur kepada Allah SWT

Anda mungkin merasa aneh, mengapa orang yang sedang sakit hati harus mensyukuri apa yang telah menimpanya. Coba Anda renungkan ketika Anda sedang dekat dengan orang yang akan dijadikan pendamping hidup Anda, pasti ada suatu hal-hal yang bertentangan dengan perintah Allah. Walaupun hal tersebut hanyalah suatu perkara yang biasanya dianggap kecil, seperti bertatap-tatapan dengan yang bukan muhrimnya. Itu kan suatu perkara yang dilarang oleh Allah. Karena itulah Anda harus bersyukur. Bila Anda tetap menjalani kedekatan dengan seseorang yang menarik hati Anda, bisa jadi Anda akan terjerumus ke dalam perzinahan sebelum Anda melangsungkan pernikahan dengannya.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalaha suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek,” (QS. Al Isra: 32).

Begitu pula bila sesuatu yang Anda inginkan tidak Anda dapatkan. Boleh jadi, bila Anda mendapatkan sesuatu itu, maka akan berdampak buruk pada Anda. Misalnya ketika Anda diajak berekreasi oleh teman-teman Anda, tapi tidak diizinkan oleh suami atau orang-orang terdekat Anda. Bersyukurlah saja, jangan terlalu memendam rasa sakit hati itu. Bisa saja, diperjalanan terjadi hal-hal buruk yang akan menimpa.

4. Isi waktu Anda dengan aktivitas positif

Ketika apa yang Anda inginkan itu tidak terwujud, maka jangan biarkan Anda terlarut dalam kesedihan. Isi waktu Anda dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Hal ini akan membawa dampak baik bagi kelangsungkan hidup Anda. Jangan sia-siakan waktu Anda hanya karena memikirkan hal yang belum tentu baik untuk Anda.

“Katakanlah, ‘Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?’ Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya,” (QS. Al Kahfi: 103-104).

5. Berusaha ikhlas dan tawakkal

Segala sesuatu telah ada yang mengatur. Termasuk perjalanan hidup Anda. Allah telah menentukan semua yang terjadi dan yang akan terjadi dalam hidup Anda. Maka sebagai orang yang beriman, Anda harus yakini bahwa ketentuan Allah itu adalah sebaik-baiknya rencana. [Sumber: islampos/tanganajaib]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline