Jika Menghukum Anak

1

 

, Jika Menghukum AnakAnak Anda berbuat salah? Berbohong atau melukai adiknya tanpa sengaja misalnya? Betul, memang perlu tindakan dari kita. Mungkin teguran. Atau dalam tahap yang sudah terlanjur dalam, kesalahannya harus mendapatkan hukuman. Bagaimana cara menghukum anak?

PERTAMA, Putuskan perbuatan apa saja yang dilarang di rumah, misalnya seenaknya memberi julukan kepada orang dan berbohong, kemudian pikirkan hukuman yang tepat dan adil setiap kali anak Anda melanggar aturan itu. Pastikan suami Anda dan pengasuh anak menyetujui metode Anda dalam mendisiplinkan anak.

KEDUA, Jangan pernah mendiamkan anak. Sering kali kita berlakukan kepada pasangan kita, namun jangan pernah terhadap anak-anak. Pertama, perbuatan itu memuat pesan: rasa sayang dan perhatian Anda bisa berubah dan saat anak Anda berulah, Anda memutuskan rasa sayang dan perhatian Anda. Kedua, banyak anak yang juga sama marahnya dengan Anda, merasa lebih suka Anda meninggalkan mereka. Pendekatan yang lebih baik adalah memberitahu anak bahwa Anda perlu menenangkan diri dan memikirkan hukuman yang tepat untuknya.

KETIGA, Anda harus menjelaskan, bagaimana Anda mengharapkan anak-anak berperilaku pada situasi tertentu. Misalnya, jika Anda pergi ke taman, Anda bisa menyatakan bahwa mereka boleh bemain di dalam taman tapi tidak boleh di area parkir. Mereka boleh bermain seluncuran, tapi tidak boleh dengan kepala duluan. Bicarakan hal ini sebelum memulai aktivitas dan katakan apa hukumannya jika mereka tidak menaati kata-kata Anda.

KEEMPAT, Anak-anak belajar dari kesalahan dan mereka tidak semestinya dihukum setiap kali melakukan kesalahan. Dengan memberikannya hukuman yang adil bagi perilaku buruknya, Anda mengajarinya membuat pilihan. [parents indonesia]

 Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. dirra berkata

    kasihan adek’nya… jangan nangis lagi ya dek. ngomong ngomong nma adek siapa???

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.