Jika Si Buah Hati Harus Minum Susu Formula

0

, Jika Si Buah Hati Harus Minum Susu Formula

Pada titik tertentu, tentu kebanyakan kita harus memberikan asi kepada buah hati kita. Namun usahakan memberi asi pada buah hati kita minimal sampai usia 6 bulan, lebih baik lagi jika sampai usia 2 tahun. Namun, bagi teman-teman yang terpaksa tidak bisa memberikan asi eksklusif untuk buah hatinya karena berbagai macam alasan, bisa mempertimbangkan hal-hal berikut :

1. Pilih susu formula dari produsen yang terpercaya

Misalnya susu frisian flag (susu bendera). Sebagai produsen susu formula yang telah hadir di indonesia sejak tahun 1922 (kurang lebih 90 tahun), frisian flag telah memproduksi susu formula yang produk-produknya disetujui penggunaannya oleh PERSAGI (Persatuan ahli gizi indonesia), misalnya pada susu frisian flag 123 dan frisian flag 456.

Apalagi susu frisian flag 123 dan 456 sangat inovatif karena menambahkan zat isomaltulosa. Penambahan Isomaltulosa pada susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 sudah terbukti manfaatnya melalui uji klinis di Malaysia dan Indonesia dengan takaran Isomaltulosa sebanyak 2,5- 5 gram. Kadar Isomaltulosa tersebut dapat memberikan manfaat optimal dengan dipadu nutrisi lain di dalamnya yang menyeluruh untuk nutrisi otak, pencernaan dan pertumbuhan fisik. Isomaltulosa pada susu pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 ini dibuat dari sukrosa bersumber bahan alami tanaman bit melalui proses enzimatis dengan bantuan mikroba Protaminbacter rubrum. Bahan isomaltulosa juga telah terbukti aman untuk dikonsumsi.

2. Pilih susu formula yang terjamin ke halalannya

Karena kita tidak mungkin melihat proses produksi susu formula secara langsung dari awal hingga akhir. Bahkan jika melihat langsungpun kita belum tentu bisa mengetahui produk tersebut halal atau haram, maka Majlis Ulama Indonesia bisa kita jadikan rujukan. Apabila sebuah produk sudah mendapatkan label halal dari MUI, maka kita bisa mengkonsumsinya dengan tenang. Apabila sebuah produk belum mendapatkan label halal dari MUI lebih baik kita tinggalkan.

Kami kutip dari website resmi susu frisian flag, bahwa produk mereka sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga terjamin ke halalannya

Untuk menjaga semua pro-duk-yang dihasilkan bebas dari ancaman mikrobiologi, kimia dan fisik, PT Frisian FlagIndonesia mengaplikasikan Good Manufacturing Process (GMP) Hazardous Analytical Critical Control Point (HACCP), dari mulai pemilihan bahan baku, proses produksi hingga distribusi. Selain itu beragam sertifikasi internasional juga terus diperoleh, seperti ISO 9001 (quality control), ISO 22000 (Food Safety System) dan sertifikat halal dari MUI.

Dari situ kita bisa mengetahui bahwa produk frisian flag sudah mendapat sertifikasi halal dan MUI. Untuk lebih mantap bisa melihat pada label halal yang tertera pada kemasan susu formula dari Frisian Flag. Lagi pula, saya pikir Frisian Flag tidak mungkin berani bekerja sama dengan MUI dan Blogdetik untuk mengadakan lomba blog ini jika produk-produknya tidak terjamin kehalalannya. [Sumber: bang kipli]

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline