in

Jima Itu Sehat, Tapi … (1)

dua kucingSelama ini ilmu medis menyebutkan bahwa aktivitas hubungan badan atau jima bisa menurunkan berat badan orang yang kelebihan berat badan, tentu saja. Tapi benarkah demikian?

Tapi, berdasarkan penelitian medis juga, ternyata tidak. Menurut kata Marion Nestle, seorang professor di Unvirsitas New York University jurusan studi gizi dan makanan yang paling penting dalam menurunkan berat badan adalah makanan.

“Isu-isu besar dalam penurunan berat badan adalah bagaimana Anda mengubah makanan agar membuat pilihan yang sehat,” terangnya.  Ia mencontohkan seperti batas pada ukuran soda dan makanan junk kepada anak-anak.

Klaim yang selama ini yang menyatakan bahwa jima akan menurunkan berat badan, dan membakar 100 sampai 300 kalori, ternyata menurut Allison, hanya membakar kalori 21 saja. “Rata-rata aktivitas ini hanya berlangsung enam menit saja. Mengecewakan, bukan?” ujarnya lagi.

Memang betul, medis juga mengatakan bahwa jima menyehatkan jiwa dan raga.  Menurut beberapa ahli, melakukan jima secara teratur memiliki pengaruh yang luar biasa untuk kesehatan, jima itu seperti olahraga. Makanya, banyak manfaat yang dapat kita ambil ketika kita jima bahkan juga membawa pengaruh yang baik bagi jiwa maupun raga. Namun perlu dicatat di sini, bagi kita seorang muslim, jima yang sehat untuk jiwa dan raga hanya berlaku ketika melakukannya dengan pasangan yang sah dan halal.

Berikut adalah beberapa manfaat jima dengan pasangan yang sehat.

1. Memperlancar sirkulasi pernapasan
Jima di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan secara lancar.


2. Merupakan bentuk latihan fisik
Dengan jima tiga kali dalam seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, atau setara dengan jogging berjarak 75 Mil.


3. Menguatkan Tulang dan Otot
Segala latihan fisik akan membantu meningkatkan testoteron. Testoteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria agar tetap kuat.

4. Mengurangi rasa sakit
Jima dapat mengurangi tingkat sakit encok, tegang di leher, dan sakit kepala. Hormon yang dilepaskan saat mencapai kepuasan jimaual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.


5. Mengurangi kadar kolesterol
Jima secara teratur dapat membantu mengurangi atau merendahkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

6. Tak perlu mengonsumsi suplemen
Ketika Anda jima, DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer, dilepaskan tubuh secara alami. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level 3-5 lebih tinggi dari biasanya.

BERSAMBUNG

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Manfaat Daun Kemangi yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Jima Itu Sehat, Tapi … (2-Habis)