Kalau Anda Jadi Sekretaris di Kantor …

0

Wanita kini telah berbeda dengan masa lalu. Wanita masa kini lebih banyak yang mencari nafkah. Salah satu profesi yang diambil adalah sebagai seorang sekretaris, terutama sekretaris direktur.

Menjadi sekretaris direktur tentu tidaklah mudah. Seringkali, dalam menjalankan tugas tersebut, kita seringkali bersama direktur tersebut, khususnya yang bukan mahram dalam satu ruangan. Inilah yang menjadi godaan terbesar bagi seorang wanita yang bekerja dengan laki-laki yang bukan muhrimnya. Lalu, bagaimana hukumnya dalam Islam?

Bila hilang daruratnya, hilang pula “pembolehan” itu.

Islam mengingatkan umatnya akan bahaya khalwat (berdua-duaan dengan orang yang bukan mahram) dalam suatu ruangan tanpa orang lain. Apabila laki-laki dan wanita berduaan, yang ketiganya adalah setan. Khalwat laki-laki dan wanita dalam kamar tertutup haram hukumnya, baik dalam keadaan bekerja atau tidak bekerja.

Sebaiknya Anda bertugas di bagian lain yang cocok bagi Anda dan bermanfaat bagi masyarakat bagi masyarakat dan tidak mencampur baur dengan kaum pria. Jika Anda terpaksa bekerja untuk biaya hidup Anda dan keluarga yang menjadi tanggungan Anda, hendaknya Anda berpakaian sopan dan jangan membiarkan pintu kamar tertutup, apalagi terkunci. Bila Anda harus menghadap atasan dan menyodorkan surat sebaiknya ditemani kawan laki-laki atau wanita. [Sumber: Anda Bertanya Islam Menjawab/Karya: Prof. Dr. M. Mutawalli asy-Sya’rawi/Penerbit: Gema Insani Jakarta (2007)]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.