in

Kalau Lelah, Coba Atasi dengan Cara Ini

muslimah minum dudukSetelah melakukan aktivitas atau pun perjalanan yang cukup jauh, tentu kita akan merasakan kelelahan. Dan hal itu sering kali mengganggu kenyamanan dan ketenangan kita bersama orang-orang terkasih dalam hidup. Maka, ketika rasa lelah datang menghadang, jangan kita biarkan begitu saja, karena boleh jadi itu akan menjadi mala petaka bagi diri kita sendiri.

Banyak orang yang memaksakan diri untuk melakukan aktivitasnya, walau ternyata dirinya berada dalam keadaan lelah. Salah satu contohnya, banyak sekali kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi yang kelelahan. Dan jangan sampai hal itu terjadi pada Anda.

Jika Anda berada dalam keadaan lelah, istirahatlah yang cukup. Tidur adalah cara paling efektif untuk memulihkan tenaga. Selain itu, gunakan nutrisi yang cukup. Minum ramuan beras kencur akan dapat menyegarkan badan Anda, atau malam hari sebelum tidur minum ramuan susu telur madu jahe (STMJ).

Ramuan dari herbal adalah:

15 gram akar kapulaga, 15 gram jinten hitam, 15 gram lempuyang gajah, perasan jeruk nipis secukupnya. Semua bahan direbus dengan air 3 gelas hingga tersisa 2 gelas, lalu diminum dua kali dalam sehari. []

Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi/Karya: MB. Rahimsyah. AR/Penerbit: Lintas Media

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Puasa Syawal Genapkan Ganjaran Puasa Setahun Penuh?

Begini Cara Makan Sehat Rasul