Keluarga Allah di Antara Manusia

0

Oleh: Vienna Alifa

“Hidupku di atas roda”, slogan paling pas buatku hari ini. Hari terakhir berada di tanah air namun sejak pagi hingga kini masih meyusuri jalanan. Hujan, banjir, macet, jalan rusak (tepatnya hancur) rela diterabas berjam-jam demi bertemu sejenak saja dengan buah hati.

Sebab mulai esok hingga waktu yang cukup lama, aku tak dapat melihat sosoknya lagi. Tidak juga bisa kudengar tawa, cerita dan alunan tilawahnya.

Meski suasana gerimis mewarnai perpisahan kami, tapi hatiku tak ikut meringis dan mataku tak pula menangis. Karena kulihat ia begitu gembira berada di tempat yang sederhana namun penuh barokah itu. Bagaimana tidak barokah jika para penghuninya adalah bagian dari keluarga Allah, yang sedari kecil sudah bertekad memelihara Al-Quran di dadanya sehingga kelak besar menjadi generasi Rabbani. Maasyaa Allah…

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia.” Para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad)

Allahumma irhamnaa bi al-quraan…. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.