Kena Kutu Air? Begini Nih Menyembuhkannya! (1)

0
, Kena Kutu Air? Begini Nih Menyembuhkannya! (1)
Foto: kaskus

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh kita yang harus dijaga, karena kulit adalah bagian terluar yang mengalami langsung keadaan. Dari suhu tubuh atau yang lainnya, salah satunya kulit kaki dimana bila kelembapan dan kebersihan diri merupakan faktor utama sehatnya kulit.

Kadang daerah vital di kaki itu sering terjadi kutu air, nah disini akan dibahas beberapa cara untuk mengobati kutu air tersebut.

1. Singkong
Singkong merupakan salah satu umbi-umbian yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kutu air. Nada bisa membuat rauan herbal dengan cara mencuci singkong hingga bersih. Setelah itu parutlah singkong Anda dan tempelkan pada kulit kaki yang terkena kulit air.Diamkan hingga singkongnya kering. Lakukan cara ini beberapa hari sekali. Dengan cara ini setidaknya bila dilakukan dua hari kutu airnya mulai sembuh.

2. Daun Talas
Selain singking daun talas merupakan salah satu tumbuhan yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan kutu air. Ambillah kulit ari daun talas, kemudian jadikan pembalut pada kaki yang terkena kutu air. Hal ini dipercaya dapat mengobati kutu air yang Anda alami dengan cepat.

3. Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu solusi yang baik. Bawang putih mengandung banyak anti biotik dan dapat menyembuhkan kutu air. Caranya irislah bawang putih kemudian gosokkan kebagian yang terkena kutu air beberapa kali sehari. selain diiris Anda juga bisa menumbuknya lalu jadikan ia pembalut pada kulit yang terkena kutu aur selama beberapa hari.

4. Daun Sirih
Ramuan daun siri juga sangat bermanfaat. Siapkan 10 lembar daun sirih. Lumatlah menggunakan tangan atau diiris pakai pisau. Rebus ke dalam air mendidih kemudian tambahkan sesendok garam. Tunggu sampai aroma sirih tercium yang menAndakan zat pada daun sirih mulai keluar. Angkat dan masukkan air rebusan ke dalam ember.

Kemudian tambahkan air dingin sampai dirasa aman bagi kulit. Lalu rendamlah kaki Anda dengan air daun sirih tersebut. Rendam selama 10-15 menit. Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air sembuh. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur karena selain dapat mengobati kutu air, air rendaman ini juga bisa menghilangkan pegal sehingga tidur Andapun akan lebih nyenyak.

5. Soda Kue
Campurkan soda kue ke dalam air hangat, lalu rendamlah kaki Anda selama 15-20 menit. Kemudian cuci bersih kaki Anda. Lakukan cara ini selama beberapa hari atau sampai dirasa kaki Anda sembuh dari kutu air.

6. Teh
Bahan yang paling mudah didapatkan adalah teh. Panaskan sekitar 1,5 liter air sampai mendidih. Masukkan 6 kantong teh celup ke dalam air panas. Biarkan air menjadi dingin, kemudian rendam kaki yang terinfeksi selama setengah jam setiap hari. Teh mengandung asam tannic yang tidak hanya menghancurkan jamur tetapi juga membantu mengurangi rasa gatal akibat kutu air.

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.