Kenali Yuk Penyakit Kewanitaan dan Apa Penyebabnya

, Kenali Yuk Penyakit Kewanitaan dan Apa PenyebabnyaOrgan kewanitaan tentu menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk kita, para wanita. Namun, dikarenakan sangat pribadi, jarang sekali kita membahas soal ini. Padahal, sama seperti bagian tubuh yang lain, organ ini juga harus kita jaga. Salah satunya dari penyakti.

Akan tetapi, banyak dari anda terkadang kurang paham dan kurang memperhatikan kesehatan organ kewanitaan. Apa dampak yang ditimbulkan? Apa saja penyakit kelamin wanita?

Berikut ini beberapa dampak pada penyakit kelamin wanita yang ditimbulkan

• Gonorrhea dan chlamydia
Kedua bakteri ini memnyebabkan timbulnya keputihan yang di alami oleh sebagian wanita dan pria. Bakteri ini menyerang melalui hubungan sexual. Pasngan yang telah terinfeksi tentunya akan mengakibatkan kondisi bakteri ini mudah menyebar. Gejala yang di timbulkan bahkan tidak teridentifikasi atau terasa namun jika telah parah bisa mengakibatkan kemandulan.

• Herpes
Herpes simplex virus 1 dan 2 adalah virus yang timbul selama 1- 3 hari setelah anda melakukan hubungan bersama pasangan. Gejala awal akan tampak lecet yang terbuka dan menjadi lubang kecil dan berair. Virus ini di akibatkan tertularnya anda dengan pasangan yang telah terinfeksi.

• Vagnitis
Vaginitis adalah penyakit yang di akibatkan oleh infeks bakteri gonorrhea dan chlamydia atau jamur tertentu. Akibatnya membuat keluarnya cairan putih yang berbau dan membuat tidak nyaman. [Sumber: gayahidupsehat]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.