in

Kepada Penjaga Toko Yang Terhormat

 

boycott-israeli-datesSatu hal yang juga identik dengan Ramadhan adalah kurma. Di bulan Ramadhan, kurma dijual dimana-mana. Dari kaki lima sampai pertokoan mewah.

Namun, satu hal yang mungkin tak pernah terpikir adalah darimana kurma itu berasal. Berikut ini sebuah catatan yang diambil dari jurnal di internet yang ingin menyampaikan gagasan bahwa di antara sekian banyak kurma yang beredar, terdapat kurma dari Israel. Ini petikannya:

“Kepada Penjaga Toko Yang Terhormat

assalamualaikum

Silakan meluangkan beberapa menit untuk membaca surat penting ini, terima kasih.

Sebagai pelanggan Anda Saya ingin menarik perhatian Anda untuk sesuatu yang sangat penting untuk saya dan saya yakin banyak pelanggan Anda yang lain dan mudah-mudahan dengan Anda juga, yaitu penderitaan rakyat Palestina.

Selama 60 tahun sekarang mereka telah hidup di bawah pendudukan Israel yang brutal, tanah mereka dicuri dari mereka, rumah mereka dihancurkan dan anak-anaknya dibunuh di depan mata mereka. PBB telah mengecam Israel pada banyak, banyak kesempatan, dan Mahkamah Internasional telah memutuskan permukiman Israel adalah ilegal – dibangun di atas tanah Palestina yang dicuri, dan orang yang pernah merasakan kengerian apartheid di Afrika Selatan telah menggambarkan bahwa Israel telah mempraktekkan bentuk apartheid jauh lebih buruk dari apa yang telah mereka derita di afrika selatan.. Namun sampai saat ini, penindasan terus berlanjut, tidak ada perubahan.

Jadi pada tahun 2005 masyarakat sipil Palestina, lebih dari 170 organisasi yang mewakili setiap aspek masyarakat termasuk petani, guru dan buruh, mengeluarkan seruan yang meminta orang-orang biasa di seluruh dunia, orang-orang di hati nurani seperti kita – Anda dan saya, untuk membantu dengan menghormati panggilan mereka untuk memboikot barang-barang Israel sampai Israel mematuhi hukum internasional dan menghormati hak-hak Palestina.

Hal ini dalam upaya yang rendah hati saya mendorong Anda, sebagai pelanggan Anda, jangan membantu menindas Palestina dengan menjual barang-barang Israel, di mohon tidak menjual kurma Israel Ramadhan ini. Setiap tahun menjelang Ramadhan, Israel menargetkan terutama pengecer kecil yang melayani komunitas Muslim di tebar untuk tanggal nya. Daftar leaflet yang disertakan merek kurma Israel dan harus dihindari, juga termasuk rincian dari penderitaan Palestina menjalani dalam produksi tanggal-tanggal tersebut.sesaat lagi Ramadhan silahkan memikirkan Palestina.

Terima kasih

NB Sebagai pelanggan Anda, kami akan sering mengunjungi toko Anda, jangan mengecewakan – terima kasih.” [/perang pemikiran]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Muslim Kenya Usir Kemiskinan Saat Ramadhan

‘Puasa Ulat’ dan ‘Puasa Ular’