Kepala Anda Berketombe? Coba Cara Ini

, Kepala Anda Berketombe? Coba Cara Ini

Kulit kepala Anda berketombe? Uh, nggak banget deh. Pasalnya, namanya juga muslimah, dan harus pakai jilbab. Jika ketombe muncul, wah bikin berabe.

Baca Juga

Banyak Nyamuk? Begini Cara Mengusirnya (2-Habis)

Untuk menghilangkan ketombe, Anda bisa menggunakan bahan alami yang murah dan mudah didapat sebagai alternatifnya. Bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai berikut:

  • Jeruk nipis atau lemon. Tahukah Anda buah yang berbentuk kecil namun kaya akan manfaat? Yup, itulah jeruk nipis atau lemon. Selain untuk memberikan kesegaran, jeruk nipis juga bisa membantu menghilangkan ketombe pada kulit kepala Anda. Bagaimana caranya? Caranya yaitu air perasan jeruk nipis atau lemon diusapkan ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan lebih kurang 30 menit. Setelah itu, baru cuci rambut Anda dengan sampo.
  • Daun pandan. Telah kita ketahui bersama bahwa daun pandan adalah daun untuk membuat masakan menjadi wangi dan sebagai bahan pewarna alami pada makanan. Namun, di samping itu daun pandan juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe. Caranya yaitu dengan mengusapkan air perasan daun pandan ke seluruh bagian  kulit kepala.
  • Garam. Adapun bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe yakni dengan garam. Cara pemakaiannya yakni digosokkan ke seluruh bagian kulit kepala.
Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.