Kesedihan Tak Akan Abadi

0

, Kesedihan Tak Akan AbadiSetiap manusia pasti pernah mengalami kesedihan. Karena keinginannya tidak dipenuhi, tidak tercapainya sebuah cita-cita, uang jajan dipotong, dan yang lainnya. Ya, wajar saja mereka jadi sedih. Sedih boleh saja. Tapi jangan berlebihan oke. Karena kesedihan tidak ada yang abadi. Tersenyumlah kawan. Tetap semangat.

Roda kehidupan selalu berputar ada kalanya bahagia terasa, sedih merintih dan juga air mata. Tapi taukah kamu, ada Dia yang selalu menatapmu lembut yang tahu mana yang terbaik untukmu. Dia memberi apa yang engkau butuhkan bukan yang engkau inginkan.

Semua yang terjadi juga karena kehendak-Nya, semua yang berjalan sesuai rencana-Nya. Ilmu-Nya meliputi segalanya dan kau tak mungkin menjangkaunya jadi untuk apa kau resah untuk sesuatu yang belum pasti kejadiannya. Bukankah janji-Nya itu pasti? Dialah Allah Yang Maha Mengetahui.

Ada Dia yang Maha Pemberi, dan Dia memberikan kepadamu segala apa yang kau mohonkan kepada-Nya. Dan jìka kau menghitung nikmat Allah, niscaya kau takkan mampu menghitungnya, maka bersyukurlah.

Hidup terus berjalan meski kadang hati tak menginginkan, yang dicinta kan pergi yang didamba kan hilang, maka dekatkanlah dirimu dengan-Nya dengan Dia yang Maha Kekal.

Hamba memang rapuh dalam langkah, kadang tak setia kepada-Nya. Tapi tetap gantungkan harapan dan asamu kepada-Nya Dia Yang Maha Kuasa, kau tak kan kecewa.

Ini ujian dari-Nya, dan Dia tak kan menguji hamba melebihi kemampuannya. Tapi bukankah manusia itu memang diuji tuk mengetahui mana yang paling bertaqwa kepada-Nya, maka tetaplah istiqomah.

Masih banyak lagi saudara-saudaramu yang jauh lebih sakit dan menderita, selalu ada hikmah di balik musibah selalu ada kemudahan setelah kesulitan, semua pasti indah pada waktunya. Maka bersabarlah.

″Maka tersenyumlah wahai kawan, semua yang terjadi akan berakhir dan kembali kepada-Nya.″ [lt]

 

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.