Kisah Heroik Supir Bus Muslim di Inggris Selamatkan Ibu Hamil

0

, Kisah Heroik Supir Bus Muslim di Inggris Selamatkan Ibu Hamil

Sajjad Shariff (41), seorang sopir bus Muslim di ibukota Inggris London, menjadi berita utama pekan ini setelah kesigapannya dalam menyelamatkan kehidupan seorang ibu hamil, Fatim Faye (44).

Shariff mengemudi bus melalui kota Leytonstone di borough dari Waltham Forest pada pukul 11 malam. Pada saat yang bersamaan, ia melihat seorang ibu hamil yaitu Faye yang menderita sakit pra-persalinan dan membutuhkan pertolongan. Shariff pun menghentikan busnya dan membiarkan Faye masuk ke dalam bus.

Faye berusaha pergi ke rumah sakit sendirian setelah menunggu ambulans kurang lebih 75 menit.

“Dia datang dan berkata ‘bayi’,’sakit’ dan bernapas cepat dan berat,” tutur Shariff kepada London Evening Standard, pada hari Kamis (19/12/2013) mengacu kepada Faye.

Shariff pun segera melakukan panggilan darurat untuk ambulans, tapi setelah 30 menit menunggu ambulans tidak juga muncul.

Setelah menyerah menunggu ambulans, Shariff mengendarai busnya ke arah A&E di rumah sakit Whipps Cross sendirian. Dua sampai tiga jam kemudian, wanita itu melahirkan bayi perempuan yang sehat.

Rumah Sakit Whipps Cross meminta maaf atas keterlambatan ambulans, mengklaim bahwa mereka tidak memiliki ambulans yang tersedia pada saat panggilan darurat dibuat. [hf/islampos/onislam/worldbulletin]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.