Kisah Penuh Hikmah Tentang Kesempurnaan

0

miss-universeSiapa sih yang tidak ingin sempurna? Orang-orang di zaman sekarang, selain dirinya ingin sempurna juga ia menginginkan pasangan hidup yang sempurna. Padahal kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Jadi, nikmatilah kehidupan yang ada dan jangan remehkan hal-hal yang menurut kita itu tidak sempurna. Ya, tidak panjang lebar deh. Silahkan ikuti kisah berikut agar Anda dapat mengetahui bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Suatu hari, seorang murid bertanya kepada gurunya: “Wahai tuan guru, bagaimana cara agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam kehidupan ini?”

Sang Guru menjawab: “Berjalanlah di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali ke belakang!”

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, sang murid kembali dengan tangan hampa.

Lalu Sang Guru bertanya: “Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun?”

Sang murid menjawab: “Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya, tapi aku tidak memetiknya, karena aku pikir mungkin di depan pasti ada yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tak bisa kembali lagi ke belakang!”

Sambil tersenyum, Sang Guru berkata: “Ya, begitulah kehidupan wahai muridku! Betapa sering manusia mengejar yang sempurna dengan meninggalkan yang terbaik untuknya dan pada akhirnya ia tidak mendapatkan semuanya. Kesempurnaan yang hakiki hanya milik Allah. Kita harus belajar ikhlas menerima apa yang Allah berikan kepada kita. Dan kita harus yakin bahwa pilihan Allah untuk kita adalah yang terbaik bagi kita. Belajarlah mensyukuri dan mengembangkan anugerah yang Allah berikan.” [ia]

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline