Kreasi Makanan Khas Idul Adha Nikmat dan Mudah

0

Perayaan Idul Adha identik dengan waktu yang tepat untuk mengolah daging kurban menjadi aneka masakan yang nikmat dari daging sapi ataupun kambing. Kreasi makanan khas Idul Adha berikut dapat dicoba agar olahan daging lebih bervariasi.

  • Kambing Bakar Balanga

Kambing bakar balanga merupakan makanan khas Gorontalo yang pembuatannya menggunakan tambahan beberapa rempah dan disiram kuah kental.

  • Resep Sate Kambing

Selain daging rendang, Sate kambing menjadi menu makanan yang paling populer karena sering dicoba oleh masyarakat Indonesia. Pembuatannya sangat mudah dengan menggunakan bumbu-bumbu yang sederhana.

  • Kari Kambing

Olahan makanan ini bisa dibuat dengan menggunakan iga kambing yang disiram oleh kuah kari yang kaya akan rempah.

  • Asem-asem Daging Sapi

Asem-asem daging kambing merupakan olahan daging sapi sengkel yang diolah bersama bumbu-bumbu khas Indonesia seperti teh air asam jawa, bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai gendot hijau, daun salam, garam, gula merah, kecam manis dan buncis.

  • Masakan Khas Korea

Nah, ada salah satu makanan khas Korea yang bisa dijadikan pilihan olahan makanan khas Idul Adha, yaitu bulgogi. Daging sapi bisa diolah menjadi makanan nikmat khas Korea dengan memanggang daging yang telah diberi bumbu kecap, minyak wijen, lada, bawang putih, dan gula secukupnya. Agar lebih nikmat bungkus bulgogi dengan nasi ke dalam sayuran.

  • Rendang

Rendang merupakan makanan olahan daging sapi atau kambing khas padang. Bumbu rempah-rempahnya membuat makanan ini sangat nikmat apalagi bila dimasak dengan cita rasa pedas.

  • Tengklek

Nah, kalo masakan ini merupakan makanan khas Solo yang sangat melegenda. Tengklek merupakan olahan tulang dan daging jeroan yang disiram dengan kuah santan.

  • Gulai Kambing

Gulai kambing bisa menjadi pilihan bagi yang kurang menyukai aroma kambing yang khas. Olahan bumbu gulai bisa meminimalisir bau tidak sedap dari daging kambing dengan cara merebusnya bersama parutan buah nanas.

Itulah beberapa kreasi makanan khas Idul Adha yang bisa menjadi pilihan santapan nikmat saat perayaan hari raya Idul Adha.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline