Lewat Buka Bersama, Muslim Minnesota Kenalkan Islam

0

 

, Lewat Buka Bersama, Muslim Minnesota Kenalkan IslamBertetangga. Itulah yang dilakukan Komunitas muslim St Anthony di Minnesota di bulan Ramadhan—mengenal tetangga-tetangga mereka yang non-muslim sekaligus meperkenalkan Islam.

Dikabarkan hari ini muslim St Anthony akan menyelenggarakan buka puasa bersama.  Acara tersebut dimaksudkan untuk menciptakan suasana positif dan persahabatan dengan tetangga mereka yang non-muslim.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kita untuk mengenal tetangga kita,” kata Sadik Warfa, juru bicara Abu Huraira Islamic Center, kepada Star Tribune.

Sementara direktur di Dewan Gereja, Gail Anderson setempat mengatakan bahwa acara ini membantu muslim membina hubungan dengan masyarakat.

“Hanya saja banyak orang yang benar-benar ingin lebih saling mengenal dan memahami satu sama lain lebih baik,” lanjutnya.

Penyelenggara berharap bahwa acara dapat membantu orang-orang mempersepsi-kan dengan baik tentang Islam dan komunitas Muslim.

“Saya pikir itu hal yang positif untuk memiliki pertemuan ini … berbagi iman mereka dan budaya dengan orang lain,” kata Lori Saroya, direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) untuk distrik Minnesota. []

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.