Liburan ke Jogja tapi Low Budget? Coba Kunjungi Tempat Wisata Ini

0

Apa yang terlintas di benak Anda ketika berbicara soal daerah istimewa Yogyakarta? Sebagian mungkin ada yang menjawab gudeg, keraton, pantai, budaya, dan lain sebagainya. Nah seluruh hal itu adalah hal-hal menarik yang ada di Jogja yang sangat cocok untuk mengisi masa-masa liburan. Liburan ke Jogja tentu adalah pilihan tepat, di mana selain akan disuguhkan dengan beragam objek wisatanya, namun kita juga bisa sekaligus menikmati budaya Jawa yang masih sangat kental di sana.

Lantas, apakah memerlukan budget yang besar untuk liburan di Jogja? Jawabannya, tidak. Liburan di Jogja adalah pilihan yang pas untuk Anda yang ingin liburan di tempat kece namun tidak memiliki budget yang besar. Di Jogja ini tersedia aneka pilihan destinasi liburan, dari yang gratis, murah, hingga yang berharga fantastis pun ada. Tak heran, Jogja kini menjadi salah satu daerah wisata favorit bagi semua kalangan. Nah sebagai rekomendasi tempat wisata asyik yang ada di Jogja, yuk intip beberapa destinasi murah di Jogja yang akan membuat momen liburan Anda penuh warna:

  • Taman Sari:

taman sari, wisata jogja
Taman Sari Jogjakarta (aneka pariwisata)

Berada di objek wisata satu ini, pengunjung akan diajak untuk melihat arsitektur bangunan tua di mana tempat ini dulunya merupakan tempat pemandian berupa kolam para selir raja di zaman dahulu. Di sini juga ada bangunan masjid yang bentuknya bulat melingkar. Ketika singgah ke Taman Sari, kamera adalah item wajib yang harus di bawa karena keunikan arsitektur bangunannya sangat disayangkan jika tidak diabadikan dalam bentuk foto.

  • Keraton:

Kraton jogja, keraton jogjakarta
Keraton Jogjakarta (wikipedia)

Ingin tahu seperti apa sejarah kota Jogja atau pun ingin melihat seperti apa kawasan kerajaan Jogja yang juga disebut dengan Kraton Ngayogyakarta? Nah singgah ke keraton adalah jawaban yang tepat. Di sini pengunjung akan diajak untuk melihat berbagai peninggalan sejarah kaitannya dengan Keraton Jogja dan peninggalan sisa-sisa perjuangan di masa penjajahan.

  • Malioboro:

Ada yang mengatakan bahwa belum benar-benar ke Jogja jika belum singgah ke Malioboro. Tempat ini merupakan kawasan pasar oleh-oleh terbesar di Jogja. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai jenis souvenir khas Jogja dengan harga miring. Yang paling seru di sini adalah, jangan lupa untuk berkeliling Malioboro sambil naik andong untuk menikmati suasana khas Malioboro yang pastinya akan sangat dirindukan.

 

Selain 3 objek wisata tersebut di atas, Jogja punya lebih banyak pesona loka wisata khas yang tentunya tidak bisa disebutkan satu per satu di sini. Pokoknya, liburan ke Jogja semua ada. Pada dasarnya, jika Anda ingin liburan hemat ke Jogja, tidak hanya penting untuk memilih tempat wisata murah atau bahkan gratis, namun jangan lupa pertimbangkan pula budget untuk transportasi, penginapan, dan budget makannya.

  Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline