Lihatlah Keajaiban Allah dalam Hujan dan Petir

, Lihatlah Keajaiban Allah dalam Hujan dan Petir

KILAT dan petir sering kita lihat apabila sedang terjadi hujan. Bahkan, kilat dan petir dapat kita saksikan pada saat cuaca sedang cerah. Kita sering melihat fenomena alam tersebut. Namun, apakah kita terpikir bagaimana itu bisa terjadi?

Inilah keajaiban yang ditunjukkan oleh Allah SWT. Manusia hanya dapat memprediksi sesuai teori-teori yang dibuat oleh tangannya sendiri. Padahal, jawaban yang sesungguhnya sudah ada dan jelas tertera dalam Al-Qur’an.

Kebenaran kilat dinyatakan dalam Al-Qur’an pada Surat Al-Ra’d yang artinya “Guruh” atau “Guntur” yang merupakan salah satu surat dalam Qur’ân. Allah memberitahukan bahwa guntur dibentuk oleh kilat yang bertasbih memujiNya.

Inilah keajaiban kilat dan petir yang tak dapat ditiru oleh tangan manusia:

1. Petir menghasilkan molekul nitrogen yang dibutuhkan bagi tumbuh-tumbuhan di Bumi untuk menunjang kehidupanya.
2. Energi yang dilepas oleh sekali kilatan petir lebih besar dari pada energi yang dihasilkan seluruh pembangkit listrik di Amerika.
3. Satu kilatan petir dapat menyalakan 100 watt bola lampu selama lebih dari tiga bulan.
4. Pada titik sentuh petir ke bumi, cuaca memanas hingga 25.000 derajat Celcius.
5. Kecepatan kilatan petir 150.000 km/detik dan rata-rata ketebalannya 2,5-5 cm.
6. Setiap petir rata-rata memiliki 20.000 amper daya listrik. Seorang tukang las hanya menggunakan 250-400 amper untuk mengelas baja.
7. Petir bergerak pada kecepatan 150.000 km/detik, hampir setengah kecepatan cahaya dan 100.000 kali lebih cepat dari kecepatan suara.
8. Suara yang dilepaskan oleh satu kilatan lebih besar dari pada cahaya 10 juta bola lampu berdaya 100 watt.
Ini menerangkan apabila setiap rumah di Istanbul menyalakan satu bola lampu, pancaran cahaya dari satu kilatan petir akan lebih besar. [rika/Sumber: wordpress/teknikislam]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.