Lima Beban Anak Tunggal

0

, Lima Beban Anak Tunggal

Anak Anda cuma satu? Atau Anda sendiri merupakan anak satu-satunya di keluarga Anda? Mungkin betul, enak jadi anak tunggal. Tapi ternyata ada beberapa kekurangannya juga. Apa saja?

1). Beban anak tunggal itu lebih berat, bayangkan segala sesuatu hal mulai itu masalah-masalah yang mereka rasakan ditanggung sendiri.

2). Jadi anak tunggal itu sepi, maksudnya sepi karena mereka tidak punya saudara kandung alias kakak atau pula adik yang bisa diajak berdiskusi, ngerumpi, ngobrol bila sedang bosan atau curhat dalam berbagi keluh kesah mereka, mau itu tentang cinta, kehidupan sosial di lingkungannya, atau permasalah-permasalahan yang mereka alami.

3). Jadi anak tunggal itu harus mengikuti apa yang orang tua mau, semuanya harus orang tua yang mengatur dan mau tak mau harus mengikuti apa yang orang tua mau. Sebabnya mereka berpikir siapa lagi bila bukan mereka sendiri yang membahagiakan kedua orang tua mereka?

4). Banyak yang bilang anak tunggal itu manja. Ini sebenarnya tergantung dari anak tunggal itu sendiri dan orang tua mereka masing-masing bagaimana mereka mengasuh serta mendidiknya.

5). Anak tunggal cenderung senang bila ada orang yang ingin bermain, curhat, meminta bantuan pada mereka, sampai mengajak mereka untuk melakukan hal baru diluar rutinitasnya! Dan itu akan menjadi nilai plus buat si anak tunggal itu sendiri supaya mereka bisa merasakan banyak hal baru di luar sana dan mereka akan sangat menghargai itu. [viviurahmah]

 

 Artikel Terkait

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

you're currently offline