Lima Fakta Mengapa Ummahat Harus Olah Raga

Yang namanya ummahat itu, selalu saja sedikit waktu untuk olah raga. Kesibukan di rumah, mengurus rumah tangga, sering kali jadi alasan. Padahal sebenarnya olah raga itu dibutuhkan oleh semua orang, bukan cuma laki-laki saja, dalam hal ini suami.

Nah, ada beberapa fakta mengapa olah raga itu sangat penting.

Baca Juga

Vitamin yang Bermanfaat Bagi Tubuh

  1. Sebuah studi menganjurkan untuk melakukan jalan cepat selama 3 jam atau lebih dalam satu minggu. Aktivitas ini bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner sampai 65 persen.
  2. Sebanyak 25 persen orang dewasa di Amerika, dengan persentase terbesar di antaranya adalah wanita, kurang melakukan aktivitas fisik setiap hari. Setelah usia 44 tahun, lebih dari 30 persen wanita mengalami osteoporosis, dan pada usia 65 tahun, persentase ini bertambah hampir 35 persen.
  3. Wanita yang menderita penyakit jantung atau radang sendi sebenarnya telah merasakan manfaat sehari-hari dari olahraga teratur, yaitu meningkatnya kebugaran mereka.
  4. Jalan cepat akan membakar kalori sebanyak Anda melakukan jogging dengan jarak yang sama.
  5. Rasakan peningkatan kebugaran dan daya tahan tubuh setelah Anda mulai menerapkan olahraga teratur ini dalam gaya hidup Anda.

Nah, Ummi, ayo olah raga! [sumber: dunia fitness]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.