Mahasiswi Cari Kontrakan Damai? Ini Dia Tipsnya

, Mahasiswi Cari Kontrakan Damai? Ini Dia TipsnyaBagi mahasiswa rantau, kontrakan atau kamar kos merupakan sesuatu yang wajib mereka miliki. Kontrakan sudah sepatutnya menjadi kebutuhan utama atau primer dalam rangka pencapaian prestasi yang gemilang selama masa kuliah. Berikut ini adalah tips dalam memilih kontrakan atau kamar kos yang bisa membuat istirahat kuliahmu damai, aman dan nyaman.

1. Pilih kontrakan yang agak berjarak tapi tetap terpantau oleh ibu kos
Berjarak dalam artian kontrakan tidak menempel dengan rumah ibu kos. Ini akan membuat kamu hidup dalam keadaan serba canggung. Terlebih jika kamu terpaksa harus menggunakan fasilitas tertentu yang berbarengan dengan pemilik kontrakan. Contoh, kamu menggunakan kamar mandi dan dapur bersama dengan pemilik kontrakan, itu akan membuat segalanya serba canggung. Dan pastikan juga kontrakan tetap terpantau oleh sang pemilik, karena itu akan membuat kontrakanmu aman dari pencuri.

2. Kamar mandi di dalam
Mencari kontrakan dengan kamar mandi di dalam memang terkesan manja, apalagi jika kamu seorang lelaki. Namun, memilih kontrakan dengan kamar mandi di dalam lebih banyak menguntungkan dari pada kamar mandi di luar yang digunakan bersama. Dengan kamar mandi di dalam, kamu bisa leluasa menggunakannya tanpa harus mengantri atau diburu-buru oleh orang lain. Selain itu, kebersihan kamar mandi juga terjaga dengan baik, karena berada dalam pengelolaan pribadi.

3. Memiliki pagar/benteng
Bagi kamu yang membawa kendaraan bermotor, kontrakan yang memiliki pagar/benteng tentu harus menjadi pilihan utama. Pagar/benteng bisa menjadi pelindung ganda agar motormu aman dari pencurian. Jangan sampai prestasi kuliahmu merosot karena kamu stress dengan hilangnya barang-barang berharga yang kamu miliki.

4. Pilih yang memiliki sedikit tetangga
Jika kamu memilih ingin memiliki tetangga kos, maka pilihlah kontrakan yang jumlah kamarnya tidak terlalu banyak. Lima tetangga kos sudah menjadi angka yang maksimal, pasalnya di tempat kos dengan jumlah kamar yang banyak lebih memungkinkan terjadinya kehilangan barang. Ingat, tidak semua tetangga kos adalah orang baik. Tetaplah waspada!

5. Pilih yang tidak berbaur dengan lawan jenis
Jangan senang jika kontrakanmu bercampur dengan lawan jenis. Di tempat kos yang seperti itu kamu akan mendapatkan ujian yang maha berat. Mungkin di awal masuk kamu berpikir akan bisa menjaga diri dan pergaulanmu, tapi lama kelamaan godaan akan semakin kuat menyerangmu. Bisa saja kedepannya kamu akan berani memasukkan tetangga lawan jenis ke kamarmu dan bermalam bersama. Ingat, penyesalan selalu datang di akhir. Pilihlah kontrakan yang khusus, untuk putra maupun putri.

Selamat menikmati kenyamanan dan keamanan di kontrakan pilihanmu. []

Artikel Terkait

Ruangan komen telah ditutup.