Makanan di Saat Hujan

0

, Makanan di Saat Hujan

Namanya juga musim hujan, dingin, dan tubuh biasanya memerlukan asupan makanan yang agak banyak daripada biasanya. Makanan apa saja sih yang enak untuk kita konsumsi ketika hujan?

1. Sup ayam. Semangkuk sup panas adalah makanan yang lazim diburu kala musim hujan. Tak hanya menghangatkan, sup yang berisi wortel, daging ayam, dan kuah kaldu juga terasa enak dan menambah stamina. Selain sup, Anda mungkin juga bisa menyantap makanan panas dan berkuah lainnya seperti ramen, bakso, atau soto mie, yang berfungsi membuat tubuh mudah berkeringat, suhu tubuh terasa hangat, sehingga mampu menangkal hawa dingin.

2. Variasi teh. Misalnya teh hijau atau teh chamomile, yang mengandung antioksidan, sekaligus sifat antivirus dan antibakteri, yang bisa membantu menguatkan kekebalan tubuh Anda. Diminum dua hingga lima kali sehari, teh bisa menjadi pelindung tubuh dari cuaca tak menentu.

3. Buah-buahan. Khususnya buah yang kaya antioksidan dan vitamin C. Misalnya apel, jeruk, delima, dan pir. Buah-buah ini kaya antioksidan dan juga vitamin C, yang bermanfaat menambah sistem kekebalan tubuh, juga membantu kulit tetap sehat, tidak kering, dan bercahaya.

4. Chestnuts. Sebab kaya serat, sejenis kacang-kacangan yang berwarna cokelat ini bisa membantu menjaga kulit Anda tampak muda dan bercahaya. Selain itu, membantu tubuh Anda untuk berenergi secara cepat.

5. Madu dan yoghurt. Kandungan senyawa dalam madu yang bersifat antibakteri, telah lama dikenal menjadi bahan sederhana dan aman untuk mengatasi penyakit flu dan demam selama musim hujan. Begitu juga dengan yoghurt yang mengandung antioksidan dan bakteri sehat, berguna sebagai pertahanan dari berbagai virus. Cara konsumsinya: campur secangkir susu hangat dengan madu, atau campur madu dengan jus maupun smoothie. [dewi magazine]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.