Manfaat Jomlo untuk Remaja

, Manfaat Jomlo untuk RemajaDalam pergaulan anak remaja zaman sekarang, seseorang yang sedang jomblo pasti menjadi bahan ledekan. Dan yang memiliki pasangan, baru dikatakan gaul. Aduh ada-ada saja ya.

Padahal kan pacaran itu haram dalam Islam. Jadi bagi remaja yang berstatus jomblo, jangan khawatir. Dan yang harus kalian ketahui nih, ternyata jomblo banyak sekali manfaatnya.

1. Hemat

Sebagai contoh, malam minggu tidak harus mengeluarkan uang, kalau jalan kemana-mana bayaran cukup untuk satu orang saja.

2. Bisa tidur nyenyak

Bila kita punya pacar, setiap malam harus telpon dia terus. Dan jika tidak ada kabar dari dia, kita akan khawatir dan menjadi pikiran. Tapi, jika kita jomblo, kita bebas tidur kapanpun dengan bebas.

3. Terhindar dari penyakit hati

Pacaran itu sering menimbulkan sakit hati. Lihat pasangan kita ngobrol dengan orang lain, sakit hati, liat dia sedang sms-an dengan orang lain juga sakit hati, dan sebagainya. Berbeda jika kita jomblo, kita tidak akan merasakan sakit hati.

4. Terhindar dari stres

Stres mungkin saja terjadi saat pacaran, karena terkadang pacar itu sering melarang melakukan ini, melakukan itu, dan sebagainya. Jadi hidup kita segalanya diatur.

5. Lebih fokus

Jomblo itu membuat kita lebih fokus terhadap pekerjaan yang kita lakukan. Karena tidak akan ada yang marah.

Jadi, jika kamu tidak dapat pasangan di dunia, jangan khawatir. Karena Allah akan mempersiapkan pasanganmu kelak di akhirat. [sm]

Artikel Terkait
Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.