in

Manfaat Liburan Untuk Wanita

 

muslim-familyBerlibur tidak melulu soal menghabiskan uang atau berfoya-foya. Bersama keluarga di rumah dan keluar dari rutinitas pekerjaan sehari-hari pun merupakan liburan juga.

Saat ini liburan bukan hanya sekedar gaya hidup, melainkan sudah menjadi kebutuhan. Tahukah anda, ternyata kegiatan berlibur ini memiliki beberapa manfaat, berikut di antaranya:


Berlibur Membuat Tubuh Langsing

Sebuah penelitian yang ditulis dalam Psychosomatic Medicine menyebutkan bahwa rekreasi dan liburan membentuk menurunkan kadar kortisol (hormon penyebab stres). Semakin sering seseorang menikmati masa liburan, maka lingkar pinggang Anda lebih kecil dan berat badan turun mudah turun dibandingkan mereka yang jarang berlibur atau rekreasi. Manfaat ini bisa didapat selama Anda bisa mengontrol asupan makanan kala liburan dan aktif bergerak.

Berlibur Membuat Awet Muda

Sering berlibur bisa membuat umur seseorang lebih panjang. Sebuah penelitian dilakukan oleh National Heart, Lung and Blood Institute di Bethesda. Hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita yang senang pergi rekreasi atau liburan setidaknya dua kali dalam setahun memiliki kemungkinan penyakit jantung lebih rendah dibandingkan mereka yang menghabiskan waktu di rumah. Hal ini terjadi berkaitan dengan hilangnya stres selama dan setelah rekreasi, sehingga peredaran darah lebih lancar dan sehat.

Berlibur Menjaga Ikatan Pernikahan

Jika Anda sudah menikah, jangan ragu untuk sering berlibur dan rekreasi. Penelitian yang dilakukan oleh Marshfield Clinic Research Foundation di Wisconsin menunjukkan bahwa pasangan yang gemar berekreasi lebih dari sekali dalam setahun lebih dapat menjaga ikatan pernikahan yang kuat dibandingkan pasangan yang malas rekreasi. Bersenang-senang berdua atau bersama keluarga dapat melunturkan kadar stres, membuka pikiran dan meninggalkan memori bahagia. [berbagai sumber]

What do you think?

Written by

Writer di Rumah Keluarga Indonesia

Empat Kesehatan Reproduksi Wanita Menurut Islam

Enam Hal Yang Sering Ditanyakan Tentang Jima